Besar dari Dunia Digital, Ria Ricis Tak Ingin Perkenalkan Media Sosial ke Anaknya, Benarkah?
Ria Ricis dan anaknya, Moana (Instagram @riaricis1795)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai seseorang yang meraih keuntungan besar melalui platform digital dan sosial media, Ria Ricis punya pandangannya sendiri terkait sosial media bagi anaknya, Cut Raifa Aramoana atau bisa dipanggil Moana.

Meski masih berusia 7 bulan, Moana tidak seperti banyak bayi terkenal yang sudah dibuatkan akun sosial media sejak kelahirannya. Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan tidak ingin mengajari anaknya itu terkait sosial media.

“Kalau tentang sosial media, kita berdua selaku orang tuanya emang gak mau ajarin Moana main sosial media, main Instagram,” kata Ria Ricis kepada awak media di Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 5 Maret.

Tidak hanya untuk saat ini, Ricis berharap anaknya tidak memiliki akun Instagram sendiri hingga besar nanti. “Jadi Moana gak kita kasih Instagram sendiri, tapi berharapnya sampai dia besar juga gak punya Instagram-nya sendiri,” sambungnya.

Wajar saja, sosial media memang punya banyak konten yang belum tentu baik bagi perkembangan anak. Terlebih, berbagai informasi di sosial media yang belum tentu kebenarannya bisa saja disalahpahami oleh seorang anak yang belum bisa memilah-milah informasi.

Hingga saat ini, Ricis pun tidak pernah mengizinkan Moana untuk melihat tayangan-tayangan di handphone yang berasal dari YouTube maupun sosial media. Ia lebih memilih anaknya itu untuk menyaksikan tayangan di televisi.

“Kita juga gak ngasih handphone sampai sekarang. Jadi kalau dia mau nonton ya nontonnya di tv dan itu juga dipantau kita berdua,” pungkasnya.