Sebulan Menstruasi karena Penebalan Dinding Rahim, Catherine Wilson Putuskan Operasi
(Catherine Wilson/ Instagram @cathrinewilson)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Catherine Wilson baru saja menjalani operasi akibat penebalan pada dinding rahimnya. Aktris 41 tahun itu mengaku tidak mengetahui mengenai penyakitnya itu sebelum melakukan pengecekan ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi (kebidanan dan kandungan).

Pada awalnya Catherine merasakan keanehan ketika masa menstruasinya lebih lama dari biasanya. Ia mengaku mengalami menstruasi sejak 24 Januari 2023 dan hampir sebulan tidak kunjung berhenti hingga 20 Februari 2023.

“Aku pikir karena hormon lagi kacau, ya biasa kan wanita, apalagi sudah umur di atas 40 tahun. Kok berlarut-larut gak berhenti (menstruasinya), tadinya sempat sedikit, terus ada lagi. Setiap ibuku atau suamiku ajak sholat bareng, aku masih bocor terus, masih halngan terus,” ungkap Catherine Wilson di Brawijaya Hospital Saharjo pada Kamis, 23 Februari 2023.

Setelah didorong suaminya untuk melakukan pengecekan, Catherine pun memutuskan pergi ke rumah sakit dan mengkonsultasikan permasalahannya kepada dokter spesialis obstetri dan ginekologi.

Setelah melakukan pengecekan ke dokter, mantan model itu diberitahu bahwa terjadi penebalan pada dinding rahimnya, dan dianjurkan untuk menjalani operasi.

“Jadi Catherine cek ke sini hari Selasa (21 Februari) pagi jam 10.00 WIB. Langsung kata dokternya saya bisa operasi Rabu (22 Februari) pagi jam 7.00 WIB,” tutur Catherine.

Sadar keputusan untuk operasi diambil dalam waktu yang relatif singkat, Catherine mencoba menyerahkan keputusan tersebut kepada dokter, yang mana sebelumnya juga sempat berdiskusi dengan suami dan ibunya.

“Yang namanya dokter kan pasti pengin menyarankan yang terbaik. Pasti pengin pasiennya sembuh, makanya langsung (operasi),” katanya.

Catherine pun bersyukur operasi berjalan lancar. Meski tidak bisa ditemani suami yang masih memiliki kesibukan di Makassar, sang aktris bersyukur masih bisa ditemani keluarga dan sahabat-sahabatnya.

“Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Habis selesai operasi juga udah istirahat, sekarang juga sudah berhenti pendarahannnya. Alhamdulillah udah boleh pulang malam ini,” pungkasnya.