5 Fakta Aliff Alli, Pesinetron asal Malaysia yang Kritis karena COVID-19
Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Bagikan:

JAKARTA - Aliff Alli sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet setelah dinyatakan positif COVID-19 tiga pekan lalu. Saat ini, kondisi Aliff Alli dikabarkan kritis.

Bagi pecinta sinetron, sosok Aliff Alli tidaklah asing. Pria ini kerap muncul di layar kaca memainkan sejumlah peran. Berikut fakta-fakta Aliff Alli yang berhasil VOI himpun dari berbagai sumber.

Berkewarganegaraan Malaysia

Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Aliff Alli lahir di Johor Baru, Malaysia pada 12 September 1991. Dilahirkan dengan nama Mohammad Aliff Alli Chow Khan bin Ali Dad Khan, Aliff memiliki darah Tionghoa-India-Arab-Melayu.

Debut di Indonesia lewat film Heart 2 Heart 

Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Aliff Alli mengawali kariernya di Indonesia dengan membintangi film Heart 2 Heart pada tahun 2010. Setelah itu, kariernya melejeit melalui sejumlah sinetron.

Membintangi lima Sinetron

Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Sejak berkarier di Indonesia, Aliff Alli telah bermain dalam lima sinetron. Antara lain: Kau Yang Berasal Dari Bintang (2014) sebagai Eliff, Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love (2014 – 2015) sebagai Iid, Rahasia Cinta (2016) sebagai Vino, Istri Untuk Papaku (2016), dan Cinta dari Surga (2017) sebagai Bayu.

Pernikahan tak berlangsung lama

Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Aliff Alli menikah dengan Nora Alexandra Philip pada September 2016. Pernikahan ini kandas dalam hitungan bulan ketika Nora menggugat cerai Aliff Alli pada Juni 2017. Allif Alli kemudian menikah dengan selebgram Aska Ongi pada Desember 2018. Mereka berpisah sejak Desember 2019.

Dilaporkan ke polisi

Aliff Alli (Instagram @aliff_alli)

Adik kandung Miller Khan ini menggugat cerai Aska Ongi pada tahun 2020. Sebaliknya, Aska Ongi menuding Aliff Alli telah melakukan KDRT terhadap dirinya dan memalsukan akte lahir anaknya, Putri Alyssa Ismillah Khan. Persidangan cerai Aliff Alli dan Aska Ongi masih berlangsung. Namun tertunda karena Aliff Alli terpapar COVID-19 dan dalam kondisi kritis.