Aliff Alli Terpapar COVID-19, Kondisinya Kritis
Aliff Alli (Instagram @alif_falli)

Bagikan:

JAKARTA -  Pesinetron Aliff Alli tidak hadir dalam sidang isbat dan cerai dengan Aska Ongi di Pengadilan Agama Jakarta, Rabu, 6 Januari kemarin. Aliff dikabarkan kritis akibat COVID-19.

Aliff diketahui terpapar COVID-19 sejak tiga pekan lalu. Aktor asal Malaysia ini lantas dirawat di Wisma Atlet.

"Ketika kita sedang meeting, tiba-tiba pak Aliff bilang saya sudah tidak bisa merasakan apa-apa. Rapidnya negatif tapi ketika di swab itu sudah positif," ujar kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari.

Setelah menjalani perawatan dua pekan, kondisi Aliff tak kunjung membaik sehingga harus mendapatkan penanganan khusus.

Menurunnya kesehatan Aliff dikabarkan karena Aliff punya penyakit bawaan. Selain itu, kasus bersama mantan istri membuat Aliff down.

“Sudah tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan dan pikiran soal laporan dari Bu Aska yang buat mental Aliff down," ungkapnya.

Hampir sebulan menjalani perawatan, Aliff kini harus menggunakan alat bantu pernapasan. Rencananya, ia akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan karena peralatan medis di Wisma Atlet tidak menunjang.

Tambahan informasi, Aliff dilaporkan ke polisi atas dugaan KDRT hingga pemalsuan akte lahir anaknya, Putri Alyssa Ismillah Khan.

Dalam kondisi kritisnya Aliff terus memikirkan dan memanggil-manggil anaknya. Sejak berpisah dengan Aska, anak Aliff yang lahir pada Mei 2019 memang diasuh oleh mantan istrinya. 

"Waktu Aliff kemarin ketika sekarat, Aliff itu manggil-manggil anaknya terus, dia pikirkan. Bagaimana secara agama, saat negara tidak diakui. Itu yang membuat Alif harus segera melakukan isbat," kata Asgar.

"Kondisi sekarang masih kritis. Kami mohon doa dan media dan masyarakat agar pak Aliff cepat sembuh," pungkasnya.