4 Perilaku Atasan yang Disukai Bawahan, Pasti Bakal Dihormati
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika berada dalam posisi puncak, sangat penting mendapat rasa hormat dari orang-orang yang bekerja dengan Anda. Hal itu tidak bisa muncul sendiri atau mereka berikan tanpa usaha.

Mereka mungkin menghormati kebiasaan, kecerdasan, dan kemampuan Anda dalam bekerja. Namun, rasa hormat secara pribadi yang harus Anda dapatkan dari mereka.

Dikutip dari Times of India, Selasa, 7 Februari, berikut perilaku atasan yang disukai bawahan.

Terorganisir 

Atasan yang sangat disukai bawahan memiliki sifat terorganisir. Semua pekerjaan disusun secara berurut. Mereka tidak sering meminta karyawannya mengatur bagian pekerjaan mereka. Atasan yang baik mencoba menyederhanakan, mendeklarasikan, dan mengatur pekerjaan serapi mungkin guna meminimalisir masalah di kemudian hari.

Punya Kemampuan Mengambil Keputusan yang baik 

Atasan yang baik tidak pernah goyah dalam membuat keputusan penting. Mereka keras kepala dan dengan hati-hati menganalisis setiap aspek sebelum mengambil keputusan. Mereka juga percaya diri dan yakin tentang diri mereka sendiri. Mereka juga memiliki kemampuan bekerja dan memimpin yang baik meski di bawah tekanan. 

Berlaku Adil

Atasan yang menyenangkan tidak pernah memfavoritkan satu atau lebih bawahannya. Mereka adil dengan semua orang dan memperlakukan semua orang dengan perilaku yang sama. Mereka tidak menikmati favoritisme di antara karyawan atau memberi seseorang lebih banyak manfaat daripada yang lain. Mereka juga sangat bertanggung jawab atas tindakan mereka.

Memberikan Panduan yang Akurat

Contoh atasan yang disukai bawahan adalah yang dapat membimbing karyawannya secara maksimal. Tim mempercayai bos seperti ini untuk mengambil keputusan yang tepat dan mendukung seluruh tim jika terjadi situasi yang sulit. Karyawan memiliki kepercayaan besar pada atasan dengan perilaku-perilaku seperti yang sudah disebutkan di atas.