Mengawali Karir Aktor Sebagai <i>Stuntman</i>, Intip 8 Potret Yoshi Sudarso
Ilustrasi potret Yoshi Sudarso yang mengawali karir aktornya sebagai pemeran pengganti atau stuntman (Instagram/Yoshi_sudarso)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Yoshua Sudarso, dikenal dengan nama Yoshi Sudarso, ialah aktor, model, dan pemeran pengganti atau stuntman yang lahir di Indonesia. Sejak usia 9 tahun, ia dan keluarga pindah ke Amerika dan mengawali karir aktinya di negara Paman Sam.

Mulanya, Yoshi ingin berkarir sebagai akuntan dan guru matematika, sejalan dengan pendidikan tinggi yang ia ambil di California State University. Meski telah lama membangun karir keaktoran di Amerika, saat ini Yoshi kembali ke Indonesia untuk berkarya. Termasuk salah satunya dalam serial Wedding Agreement Season 2 yang berperan sebagai Salman.

potret yoshi sudarso
Potret candid Yoshi Sudarso (Instagram/Yoshi_sudarso)

Yoshi mengaku, lebih dari satu dekade lalu berkeinginan menjagi guru matematika. Kemudian ia bertemu rekannya sesama orang Asia dan memulai karir dalam bidang entertainment. Karirnya dari sini bermula, ketika menjadi stuntman dalam film Hollywood Easy A.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso sebagai pemeran pengganti atau stuntman (Instagram/Yoshi_sudarso)

Pada 2019 lalu, Yoshi mendapat nominasi Pendatang Baru Terbaik, Terfavorit, dan Terpilih dalam Indonesia Movie Actors Awards dan Piala Maya untuk pemeranannya dalam film Buffalo Boys.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso (Instagram/Yoshi_sudarso)

Yoshi Sudarso merupakan anak kedua dari orang tua keturunan Tionghoa. Adiknya juga seorang aktor dan model, Peter Adrian Sudarso.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso (Instagram/Yoshi_sudarso)

Film Buffalo Boys merupakan film pertama yang dikerjakan di negara kelahirannya. Selanjutnya, ia juga bermain sebagai cameo dalam film Milly & Mamet.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso mengawali karir sebagai pemeran pengganti (Instagram/Yoshi_sudarso)

Pada 2020 lalu, Yoshi melakoni ‘peran’ barunya dalam dunia nyata, anak pertamanya lahir. Bapak satu anak ini, juga pernah memerankan ranger biru dalam serial televisi Power Ranger.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso bersama istri dan putranya (Instagram/Yoshi_sudarso)

Di atas ialah potret Yoshi bersama istri, Sarah Sudarso dan putra pertamanya, Sylas Eka Sudarso. Lewat akun sosial medianya, Yoshi bercerita bahwa kelahiran putra pertamanya sama seperti hari lahir ibunya dan kakaknya.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso (Instagram/Yoshi_sudarso)

Kisah cinta Yoshi dan Sarah menarik, pasalnya mereka telah 11 tahun bersahabat dan 4,5 tahun pacaran yang akhirnya bertemu di pelaminan.

potret yoshi sudarso
Potret Yoshi Sudarso (Instagram/Yoshi_sudarso)

Yoshi Sudarso lebih kerap membagi potret aktivitasnya berolah raga. Olahraga yang sering dilakukannya ialah gym. Di samping itu, Yoshi juga kerap berpose seni bela diri.