Fakta Menarik V BTS yang Rayakan Ulang Tahun Hari Ini
V BTS (Big Hit)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu anggota BTS, V atau Kim Taehyung merayakan ulang tahun ke-26 tahun pada hari ini, Rabu, 30 Desember.

Di usianya yang masih muda, V sudah meraih banyak prestasi bertaraf internasional baik secara solo maupun bersama BTS. Namun ada banyak cerita menarik lain mengenai V BTS. Apa saja itu? VOI merangkumnya melalui artikel ini. 

Cerita Debut

Besar dengan nama Kim Taehyung, V lahir dan tinggal di kota Daegu. Setelah menemani seorang teman audisi, Taehyung ikut audisi dan agensi Big Hit Entertainment menghubunginya. Ia pun mengikuti proses tersebut dengan lancar dan menjadi salah satu senjata Big Hit ketika mendebutkan BTS karena visualnya yang tampan dan vokalnya yang bagus.

Kabarnya karena takut diambil agensi lain, keberadaan V dalam debut BTS sempat disembunyikan dari publik.

Punya Banyak Teman Figur Publik

Idol K-pop dikenal sebagai orang yang cukup tertutup dengan kehidupan pertemanan mereka namun tidak dengan V BTS. Ia memiliki banyak teman dari kalangan figur publik seperti Park Bo Gum, Choi Woo Shik, Peakboy, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Ha Ji Won, Kim Min Jae, Sungjae BTOB, dan lainnya.

Karena itu, V mendapat julukan social butterfly. Di setiap kesempatan, V sering membagikan momen kebersamaannya dengan teman-teman selebritasnya. Sebagai seorang penggemar Girl's Generation, ia dianggap penggemar berhasil karena bisa berteman dengan salah satu anggotanya, YoonA.

Cinta Dunia Seni

ARMY (sebutan penggemar BTS) pasti tahu kalau BTS sangat menyukai dunia seni. Ia sering membagikan momen ketika pergi ke sebuah museum atau sedang menyukai sebuah karya seni.

Melalui nama Vante, V suka mengunggah hasil karyanya di media sosial. Penggemar pun mengikuti jejak V. Dia juga sering memotret pemandangan dan mengirimkan kepada penggemar. Vincent Van Gogh adalah seniman favoritnya.

Jajal Akting

Peran pertamanya adalah dalam drama Korea Hwarang dari KBS di tahun 2016-2017. Ia berperan sebagai Han Sung, anggota termuda kelompok Hwarang. Dengan pengalamannya yang sedikit, V ternyata mampu menghidupkan suasana syuting Hwarang.

Peran itu membuatnya semakin dekat dengan teman-teman artis lainnya. Tidak jarang ketika mereka bertemu di luar lokasi syuting, mereka suka berinteraksi di depan kamera. Melalui drama yang sama, V juga menyanyikan lagu It’s Definitely You.

Sayang Penggemar

V BTS sering menghadiahi penggemar sebuah lagu yang ia buat dan nyanyikan sendiri. Pada tahun 2019, lagu Winter Bear yang berisi lirik bahasa Inggris dirilis eksklusif dengan video musik yang direkam V sendiri.

Setelah itu, V juga merilis cover lagu Traffic Light dari Paul Kim serta mengisi soundtrack Itaewon Class berjudul Sweet Night. Soundtracknya berhasil menempati posisi pertama di seluruh iTunes mancanegara.

Baru-baru ini, ia merilis lagu berjudul Snow Flower yang diunggah melalui YouTube dan Soundcloud. V membuat lagu ini agar penggemar dapat merasa senang menyambut akhir tahun di tengah situasi sulit ini.

“Saya harap untuk hari ini, bunga putih akan jatuh ke dalam hati Anda dan kalian akan merasakan kenyamanan dan kesenangan,” tulis V dalam blog BTS.

Sosok V BTS yang bertalenta membuat penggemar merasa bangga terhadap idolanya. Di ulang tahun ke 26, V menerima banyak ucapan sampai tagar #HappyTaehyungDay berkumandang melalui media sosial. Selamat ulang tahun, V BTS!