Bintang <i>Deadliest Catch</i> Nick McGlashan Tutup Usia
Nick McGlashan (Instagram @nickmcglashan)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang serial realitas Deadliest Catch, Nick McGlashan meninggal dunia di Nashville. McGlashan berusia 33 tahun.

Kabar meninggalnya McGlashan disampaikan Davidson County Medical Examiner kepada CNN, Senin kemarin. Sejauh ini, tidak ada penjelasan mengenai penyebab kematiannya. 

"Simpati terdalam kami ditujukan kepada orang-orang yang dicintai Nick selama masa sulit ini," Discovery, rumah jaringan serial yang dibintangi Nick, merilis pernyataan kepada CNN.

"Nick berasal dari garis keturunan yang panjang dan dikenal karena pengetahuannya yang dalam. Dia juga memiliki selera humor yang tinggi bahkan dalam kondisi yang paling sulit. Dia akan sangat dirindukan oleh semua orang yang mengenalnya."

Lahir di Alaska dari seorang nelayan komersial veteran, McGlashan mulai bekerja di kapal saat dia berusia 13 tahun.

Menurut biografinya di situs Discovery Go, McGlashan merupakan nelayan generasi ketujuh yang dibesarkan tidak jauh dari Dutch Harbor di dekat pulau Akutan, Alaska.

"Namanya diambil dari paman buyutnya Nick McGlashan, yang bekerja di kapal pertama yang dikabarkan telah merintis industri kepiting AS, F/V Deep Sea, yang dibangun pada tahun 1947," tulis biografi itu. "Dua bibi Nick juga bekerja di industri yang sama; salah satunya hilang di laut saat kapal tenggelam pada 1986."

McGlashan pernah mengalami ketergantungan terhadap alkohol, heroin dan metamfetamin. Ia overdosis tiga kali dan sempat dikeluarkan untuk sementara waktu selama musim 13 serial Deadliest Catch.  

Untuk mengatasi kecanduannya, ia menjalani rehabilitasi pada September 2016 ampai akhirnya dinyatakan sembuh.

McGlashan adalah salah satu dari beberapa pemeran yang telah meninggal. Salah satunya kelasi Mahlon Reyes, yang meninggal di usia 38 pada Agustus setelah menderita serangan jantung.

Deadliest Catch menceritakan kehidupan awak kapal yang bekerja di kapal penangkap ikan di Laut Bering. McGlashan bekerja sebagai bos dek dalam Deadliest Catch dan telah muncul dalam serial ini sejak 2013.

Terkait