Syuting Bareng Anjing, Abidzar Al Ghifari Minta Disediakan Tanah untuk Bersihkan Najis
Film Balada Si Roy (IDN Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Abidzar Al Ghifari mengugkapkan pengalaman uniknya saat membintangi film Balada Si Roy. Dalam film tersebut, Abidzar harus berurusan dengan seekor anjing yang jadi peliharaannya.

Karakter Roy yang dimainkan Abidzar memiliki anjing peliharaan bernama Joe. Roy sangat menyayangi Joe. Pasalnya, anjing tersebut merupakan pemberian mendiang sang ayah di ulang tahunnya yang ke-7.

Saking dekatnya, bahkan Joe kerap mengikuti Roy dalam berbagai aktivitas, termasuk saat pergi ke sekolah dan berlibur ke pantai.

Untuk memainkan perannya secara profesional, Abidzar diharuskan berakting natural saat berkomunikasi dengan Joe. Bahkan ia diharuskan memegang dan memeluk anjing ras German Shepherd tersebut.

Abidzar mengaku membuat permintaan khusus kepada tim produksi. “Setiap ada scene dengan Jo sama anjing gua selalu minta tanah,” kata Abidzar Al Ghifari dalam press conference di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa, 10 Januari.

Sebagai seorang muslim, aktor muda itu diharuskan membersihkan dirinya dari najis setelah menyentuh seekor anjing. Saking banyaknya adegan yang ia lakukan dengan Joe, Abidzar sendiri tidak ingat sudah berapa kali ia membuat permintaan tersebut kepada tim produksi.

“Kalau berapa kalinya mungkin saya agak lupa ya. Tapi yang pasti sempat minta ke tim talent kordinator untuk setiap hari disediain tanah karena lumayan penting kan buat gua juga. Tapi kalau hitung berapa kalinya ya gak tahu,” sambungnya.

Mengaku masih minim pengalaman berakting, Abidzar merasa banyak terbantu dengan tim produksi dan aktor lain yang sudah berpengalaman. Tidak hanya beradegan dengan anjing, Abidzar juga harus melakukan banyak adegan action yang sulit.

“Karena biasanya kalau scene fighting itu tricky, di antara satu pasti ada yang nggak bisa fighting. Cuma di sini sama-sama punya basic. Jadi pas dijadiin koreo itu gak kaku dan gampang,” pungkasnya.

Terkait