Sinopsis The Menu, Pengalaman Mengunjungi Restoran Kelas Atas
The Menu (Disney Plus)

Bagikan:

JAKARTA - Film The Menu bisa disaksikan di Disney+ Hotstar mulai 4 Januari lalu. Film komedi/satire/thriller dari Searchlight Pictures ini mengungkapkan sejumlah fakta menarik dari film yang dibintangi oleh Ralph Fiennes, Anya Taylor-Joy dan Nicholas Hoult tersebut.

Searchlight Pictures dalam keterangan resminya, mengungkapkan, pengalaman fine dining dari penulis skenario, menjadi inspirasi utama dari film ini. Beberapa tahun lalu saat mengunjungi Bergen, Norwegia, penulis skenario Will Tracy mengunjungi restoran mewah yang berada di sebuah pulau pribadi.

Perjalanan yang ditempuh menggunakan kapal dan lokasi restoran yang terpencil, menimbulkan pertanyaan dan ide-ide segar, yang akhirnya dibawa kepada Seith Ress.

Mereka kemudian membuat cerita yang unik dan menonjolkan pengalaman restoran kelas atas, dengan sentuhan keadaan yang tidak biasa, yaitu sisi gelap dari industri tersebut yang sangat terlihat dalam pengalaman fine dining tersebut.

Fakta selanjutnya, para pembuat film berkolaborasi dengan chef ternama, Dominique Crenn yang telah mendapatkan tiga bintang Michelin untuk restorannya di San Fransisco, Atelier Crenn.

Chef Dominique Crenn bersama Executive Pastry Chef, Juan Contreras, dan Food Stylist, Kendall Gensler, menciptakan makanan-makanan yang memiliki nilai seni dan juga terlihat indah di depan kamera, namun tetap bisa dimakan.

Lebih lanjut, produser dan sutradara Mark Mylod mengharuskan para aktor untuk tetap di lokasi syuting dan menggunakan mikrofon pada setiap saat. Hal ini dilakukan karena ia ingin para aktor untuk mendalami karakter masing-masing dan ia mengambil gambar secara 360-derajat pada setiap saat.

Kostum pun tak kalah penting dari pembuatan film ini. Perancang kostum Amy Westcott, meneliti restoran berbintang Michelin, melihat foto koki dan tipe orang yang biasanya sering mengunjunginya.

"Dia (Mylod) ingin semua benar-benar akurat sehingga orang-orang yang bekerja di dunia ini akan memahaminya. Selain detail yang harus benar, kami juga menambahkan beberapa elemen dan detail tersembunyi yang harus dilihat dengan seksama," jelas Westcott dikutip dari ANTARA. 

Terkait