Malam Tahun Baru 2023, Sarinah Padukan Seni Tradisional dan Modern
Tahun Baru di Sarinah (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pusat perbelanjaan Sarinah berkolaborasi dengan Disparekraf DKI Jakarta mempersembahkan hiburan Muda Mudi: Sarinah Berdendang untuk menyambut tahun baru 2023. Pertunjukan ini mengedepankan seni tradisional yang dipadukan dengan seni modern melalui tema utamanya yakni Fushion Culture.

"Jadi ini malam tahun baru pertama Sarinah, setelah transformasi. Jadi, kita membuat acara-acara yang memadukan seni tradisional dan modern," kata Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, Sabtu 31 Desember malam.

Penampilan seni tradisional pada penyambutan malam Tahun Baru oleh Sarinah bukan tanpa alasan, pihaknya menilai hiburan tradisional sejalan dengan visi dan misi Sarinah yang akan terus mendorong gerakan lokal tanah air agar bangkit kembali setelah diterpa badai COVID-19.

Selain itu, pihaknya merasa penampil-penampil musisi dari tanah air juga tidak kalah membanggakannya jika disandingkan dengan musisi luar negeri.

"Karena Sarinah sangat mendukung atau mendorong gerakan lokal. Jadi, lokailitasnya tidak hanya produk atau service tapi juga dari karya-karya lokal termasuk performance lokal atau tradisional," jelas dia dikutip dari ANTARA.

Pada perayaan penyambutan malam Tahun baru 2023, Sarinah akan menghadirkan penampilan mulai dari Wayang Kulit, tarian tradisional, musik modern dan juga ditutup oleh aksi disjoki lokal.

Dalam hal penampilan seni tradisional, Sarinah berkolaborasi dengan Tim Kesenian dari Taman Mini Indonesia Indah. Sedangkan untuk penampilan musik, Sarinah menggandeng Gajah Mada Records.

Penampil yang akan menghibur pengunjung antara lain adalah Axl Ramanda, Clara Kharisma, Ukeba Squad, penampilan wayang kulit, angklung hingga penampilan DJ.

Selain hiburan musik yang akan menemani masyarakat selama menunggu pergantian Tahun Baru, Sarinah juga menghadirkan bazar kuliner dengan pilihan menu yang sangat beragam.

"Tentu ini merupakan tanda bahwa kita (Sarinah), sudah kembali bangkit dengan rollnya yang sangat spesifik untuk mendorong lokalitas," tutup dia.