Dion Wiyoko dan Laura Basuki Ceritakan Pengalaman Syuting Film ‘Cek Toko Sebelah 2’
Cast dan tim produksi Cek Toko Sebelah 2 / Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Film ‘Cek Toko Sebelah 2’ jadi proyek terakhir Ernest Prakasa sebagai sutradara di tahun 2022, yang mana akan tayang pada akhir tahun ini. Melanjutkan cerita dari seri sebelumnya, film ini dibintangi oleh Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Adjis Doa Ibu, Widuri Putri dan aktor lainnya.

Dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa cast yang hadir bercerita mengenai pengalaman mereka saat proses penggarapan film Cek Toko Sebelah 2.

Dion Wiyoko yang juga tampil pada seri sebelumnya menjelaskan mengenai karakter Yohan yang ia mainkan.

“Yohan di Cek Toko Sebelah punya problem cukup besar, di Cek Toko Sebelah 2 dia punya problem internal sama karakter Ayu. Di Cek Toko Sebelah 2 Yohan jadi semakin dewasa dan sedikit lucu,” kata Dion.

Lebih lanjut, Dion juga bercerita mengenai proses syuting dirinya dengan Adinia Wirasti yang memerankan karakter Ayu.

“Ini proyek keberapa kalinya dengan Asti. Selama syuting kayak main aja, happy banget,” ujarnya.

Berbeda dari Dion, Laura Basuki tampil dalam seri kedua menggantikan Gisella Anastasia yang memerankan karakter Natalie. Laura pun mengaku tidak butuh waktu lama baginya untuk memutuskan bermain di Cek Toko Sebelah 2.

“Akhirnya dapat tawraan komedi, udah lama banget ga dapat komedi. Ga baca skrip langsung ayo,” katanya.

Laura juga bercerita bahwa terdapat pengalaman serupa yang ia alami dengan karakter yang ia mainkan. Seperti konflik yang dihadapi Natalie dan Erwin dalam film ini, sebelum menikahi suaminya saat ini, Leo Sanjaya, orang tua Laura sempat mempertanyakan apakah dirinya benar-benar ingin menikahi Leo.

Selain dua pemeran utama di atas, Widuri Putri juga bercerita mengenai pengalamnnya memerankan karakter Amanda. “Susah susah gampang (memeraninya), karakternya menarik, cerewet mau tahu atau kepo,” ucap Widuri.

Aktris cilik itu pun mengungkapkan bahwa ia senang dapat menjalani proses di Cek Toko Sebelah 2.

“Pengalaman syuting seru. Aku bisa mgobrol sama Koh Yohan, Tante Ayu, dan Tante Natalie. Ini filmnya kocak banget, aku juga kayaknya di lokasi syuting banyak mainannya,” tuturnya.

Komika Adjis Doa Ibu juga berbicara mengenai keterlibatannya dalam Cek Toko Sebelah 2. Karena juga ikut bermain dalam seri sebelumnya dan juga pada proyek series Cek Toko Sebelah, Adjis mengaku bahwa dirinya sudah familiar dengan karakter yang ia mainkan dan proses syuting yang ada.

“Ini udah terbiasa dari series juga, udah kaya makanan sehari-hari. Dan untungnya komedi konsultan kami formatnya udah ada, jadi kita juga tinggal kasih isiannya aja,” ujar Adjis.
Cast dan tim produksi Cek Toko Sebelah 2 / Foto: IST