Sam Smith Bakal Rilis Album Gloria pada 27 Januari 2023
Sam Smith (Foto: IG @samsmith)

Bagikan:

JAKARTA - Sam Smith kan merilis album studio keempat yang diberi judul Gloria akan rilis pada 27 Januari 2023. Album ini dikerjakan Smith bersama dengan Jimmy Napes, Stargate, dan Max Martin.

Dia mengatakan bahwa album barunya tidak hanya sekadar kreativitas tapi juga sebuah revolusi terhadap dirinya secara personal.

Secara lirik, lagu-lagu Smith akan bermakna lebih dalam dan luas dengan tema-tema seputar seks, kebohongan, passion, ekspresi diri dan ketidaksempurnaan.

"Album ini rasanya seperti emosional, seksual, kebebasan spiritual. Sangat indah untuk bisa bernyanyi bebas lagi. Anehnya, ini terasa seperti rekaman pertama saya dan rasanya seperti transisi menjadi dewasa," ujar Smith dikutip dari Variety, Selasa, 18 Oktober.

Album, yang direkam di Jamaika, Los Angeles, dan London ini diawali dengan lagu Unholy, yang menampilkan Kim Petras. Lagu tersebut sukses di tangga lagu, dengan berada pada urutan kedua di Billboard Hot 100 atau berada di belakang Bad Habits milik Steve Lacy.

Video resmi untuk Unholy bercerita tentang seseorang bernama John yang menghindari istrinya dan masuk ke kabaret klub seks favoritnya, hanya untuk menemukan kesenangan terhadap rasa bersalahnya yang terungkap di depan umum.

Video musik ini disutradarai oleh Floria Sigismondi (The Runaways, David Bowie, Christina Aguilera) dan dikoreografikan oleh kelompok tari Prancis (LA)HORDE. Video Unholy juga menampilkan akting cemerlang oleh Gottmik dan Violet Chachki dari RuPaul's Drag Race dan bintang porno Paddy O'Brian.