Selain untuk Bercinta, Ini Manfaat <i>Foreplay</i> untuk Kesehatan
Ilustrasi (Dainis Graveris/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, foreplay adalah ‘kegiatan’ yang fantastis dan menakjubkan. Tak hanya menjamin orgasme yang lebih baik, tetapi juga membuat seseorang merasa sangat istimewa di tempat tidur. 

Karenanya, setiap pasangan harus memasukkan foreplay dalam rutinitas seks mereka karena foreplay dapat mengubah seluruh dinamika keintiman antara Anda dan pasangan. Dikutip dari HerStory, Kamis, Jumat, 14 Oktober, berikut sederet manfaat luar biasa foreplay dalam bercinta.

Detak jantung jadi lebih sehat

Anda pasti tidak mengira ternyata foreplay bisa bantu mempertahankan detak jantung yang sehat karena meningkatkan tekanan darah. Foreplay juga membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, terutama pada alat kelamin. Dan ini berdampak positif karena membuat pikiran, tubuh, dan jiwa tetap segar dan aktif.

Meningkatkan kesehatan payudara

Selanjutnya, foreplay juga bisa tingkatkan kesehatan wanita, terutama kesehatan payudara. Ya, foreplay dapat mencegah payudara dari pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah di payudara, menyebabkan puting menjadi tegak. Memijat payudara juga membantu pelumasan Miss V selama hubungan seksual.

Menghilangkan stres

Foreplay adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres. Kegiatan ini  bisa mengurangi rasa sakit yang ada dan bertindak sebagai pereda nyeri alami. Ketika Anda fokus pada kesenangan yang menyertainya, Anda tak lagi merasakan beban rasa sakit atau stres di pikiran.

Kedekatan dan keintiman yang intens

Selanjutnya, foreplay juga membantu pasangan merasa sangat dekat satu sama lain. Ini menginduksi hubungan psikologis antara dua orang dan ini meningkatkan pengalaman seksual. 

Berciuman, menyentuh, dan merasakan satu sama lain dapat meningkatkan tingkat keintiman di antara keduanya.

Pra-orgasme

Bagi wanita yang membutuhkan waktu lama untuk mencapai klimaks, foreplay berperan sebagai indikator alami kenikmatan dan kepuasan seksual. 

Foreplay bertindak sebagai pelumas alami dan seks menjadi lebih menyenangkan dengan sedikit gesekan di antaranya.