Naik Kelas, Denny Caknan Gandeng Melanie Subono Bikin Festival Ujung Ujungnya Dangdut
Denny Caknan dan Melanie Subono (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Denny Caknan ingin membawa dandut naik kelas, bukan cuma skala nasional tapi juga internasional. Setelah merilis platform Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) pada Agustus lalu, kini Deni Caknan siap mengadakan rangkaian konser tur di beberapa kota di tahun ini sampai ke tahun depan dengan menggandeng Melanie Subono.

Konser ini tentunya akan menghadirkan para pegiat dangdut dan akan berkolaborasi dengan banyak penyanyi pop Indonesia. Denny Caknan optimistis melangkah bersa,a Melanie Subono yang dikenal selain sebagai musisi juga dikenal memiliki pengalaman panjang dalam dunia konser dan event musik di Indonesia dan dunia Internasional.

“Harapan saya sebagai pegiat musik dangdut di Indonesia, saya ingin untuk mengenalkan dangdut sampai ke mancanegara hingga nanti musik dangdut dikenal sebagai musik yang keren, elegan serta mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” ujar Denny Caknan sebagai salah satu inisiator Ujung-Ujungnya Dangdut, di SCBD, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober.

UUD, lanjut Denny, adalah mimpi masa lalunya yang muncul ketika di Jakarta sudah ada festival pop, jaz, tapi belum ada dangdut. "Dan saya penyanyi dangdut dan saya merasa punya tanggung jawab kayakna dangdut bisa punya festival dangdut sendiri. Stigma dangdut yg yang kayak tawuran, ternyata saya manggung di jakarta penontonnya anak muda dan mereka gak tauran. Ternyata kalau di acara gede, itu mereka aman," tegasnya.

Berangkat dari keinginan tersebut, Denny mempersiapkan festival UUD. "Pengennya saya kenapa kita gak bikin event sendiri dan dibuat sedemikian rupa kerennya dan bisa terlihat mahal," tegasnya.

Sebagai salah satu kolaborator Melanie Subono menyambut impian tersebut. “Nantinya pada konser mega tur ini saya akan mengemas layout maupun tata panggung sehingga konser ini akan elegan dan bikin dangdut naik kelas,” tegasnya.

Kolaborasi bersama Melanie Subono yang juga seorang musisi dengan genre yang berbeda dan jam terbang yang mumpuni ini menjadi hal yang luar biasa karena pastinya membuat konser mega tur ini semakin keren.

Festival UUD akan dibuka pertama kali di Banyuwangi pada 19 November. "Karena kebetulan saya belum pernah ke sana sama sekali dan insya allah akan terlaksana pada 19 November. Kota kedua Surabaya pada 24 Desember," kata Denny.

Sebagai kejutan, Lav Caca sebagai penyanyi dangdut metahuman pertama dari Indonesia akan bergabung dalam konser perdana UUD. ""ami berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda," harap Denny Caknan.