Paragon Hadirkan Film Horor dengan Isu Sosial Lewat <i>Kalian Pantas Mati</i>
Sutradara pemain Kalian Pantas Mati (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kalian Pantas Mati menjadi salah satu film horor yang meramaikan rilisan lokal di bulan ini. Film arahan Ginanti Rona ini mempertemukan Emir Mahira dengan Zee JKT48 sebagai proyek teranyar mereka.

Diketahui film ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave pada tahun 2014. Ada banyak sisi baru yang Paragon Pictures hadirkan lewat film ini.

“Kita tertarik bukan hanya horornya tapi ada muatan romansa yang kuat dan bisa jadi penarik. Menurut kita film ini di atas aslinya. Lebih compact, gory, dan drama,” kata Robert Ronny, salah satu produser film Kalian Pantas Mati pada hari ini, Rabu, 5 Oktober.

Bukan sekadar horor, film ini mengambil isu bullying yang masih ramai di kalangan remaja. Alim Sudio selaku penulis naskah ingin menghadirkan sesuatu yang baru dalam pengisahan horor remaja.

“Saya suka nonton film horor asia dan coming of age horor. Secara karakter ini utamanya anak SMA jadi saya ingin masuk ke dunia mereka,” kata Ginanti Rona.

“Saya merasa bukan soal dikenal judul tapi ini punya cerita yang relate dengan orang indonesia. Romansa kisah remaja yang kemudian terlibat dalam dunia astral itu sangat potensial untuk dikembangkan,” tambah Alim Sudio.

Paragon Pictures pun memilih sejumlah aktor aktris baru untuk tampil sebagai pemeran dalam film ini, termasuk Zee JKT48. Menurut mereka hal ini berkaitan dengan kurangnya regenerasi aktor muda di industri film Indonesia.

“Industri kita kekurangan generasi aktor muda. Kerasa banget untuk mencari aktor untuk series dan film. Kita sekrisis itu,” kata Robert.

“Kalo bukan kita yang memulai tuh siapa. Kita senang dengan performa akting mereka,” lanjutnya.

Kalian Pantas Mati menceritakan Raka (Emir Mahira), laki-laki yang sering dibully dan bisa melihat hantu. Karena beban itu, Raka memilih pulang ke Bogor dan tinggal di rumah orang tuanya.

Raka malah dipertemukan dengan hantu (Zee JKT48) namun di sisi lain ia melihat banyak kejadian aneh di mana teman-teman sekolahnya menghilang satu persatu. Film Kalian Pantas Mati akan tayang di bioskop mulai 13 Oktober 2022.