Drake Sebut Grammy Awards 'Tidak Penting'
Drake (Instagram @@champagnepapi)

Bagikan:

JAKARTA - Meski mendapat nominasi dalam penghargaan Grammy Awards 2021, nampaknya Drake sependapat dengan pernyataan The Weeknd soal acara tersebut.

Rabu, 25 November, Drake angkat suara mengenai Grammy Awards melalui Instagram Story-nya.

"Saya pikir kita harus berhenti membiarkan diri kita merasa terkejut setiap tahun dengan pemutusan hubungan antara musik yang memiliki efek dengan penghargaan dan menerima apa yang menjadi bentuk pengakuan tertinggi mungkin tidak penting bagi artis saat ini dan yang datang selanjutnya," kata Drake.

"Ini seperti seorang relatif yang ingin kamu ingin coba perbaiki tetapi mereka tidak bisa berubah," katanya lebih lanjut.

"Di hari lain saya sempat berkata @theweeknd bisa masuk (ke nominasi) antara album atau Song of the Year bersama asumsi lainnya dan tidak pernah terjadi seperti itu."

Drake menuturkan, ada baiknya generasi ke depan harus membuat perubahan tentang bagaimana sebuah acara penghargaan terjadi. "Ini adalah waktu yang tepat bagi seseorang untuk memulai sesuatu yang baru agar kita bisa mendirikannya dan mewariskan kepada generasi yang akan datang."

Di unggahan lainnya, ia menyebut Lil Baby, Pop Smoke, Party Next Door, dan Popcaan sebagai artis yang ia pikir seharusnya berada di dalam nominasi tersebut. "Terlalu banyak nama yang perlu disebut..."

Drake mendapat tiga nominasi dalam ajang Grammy Awards 2021. Lagu Laugh Now, Cry Later mendapat nominasi Best Melodic Rap Performance dan Best Rap Song. Selain itu ada Life is Good yang mendapat nominasi Best Music Video.

Selain Drake, musisi Elton John juga mendukung The Weeknd. Ia mengunggah artwork Blinding Lights dan menuliskan, "Menurut opini saya, Blinding Lights - Song of the Year, Record of the Year," katanya dengan tagar #GrammySnub.

Sementara itu, lagu Blinding Lights kembali ke tangga lagu iTunes Amerika Serikat setelah setahun dirilis.