Fakta Menarik Song Hye Kyo yang Baru Rayakan Ultah Ke-39
Song Hye Kyo (Instagram @kyo1122)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Song Hye Kyo merayakan ulang tahunnya yang ke-39 tahun pada Minggu, 22 November. Aktris kenamaan Korea Selatan itu sudah berkarier di industri hiburan sejak tahun 1996.

Berbagai film dan drama Korea sudah ia lakoni, tetapi masih banyak fakta yang tentunya perlu Anda ketahui. Berikut VOI rangkum dari berbagai sumber.

Jadi Presenter Musik

Song Hye Kyo pernah menjadi presenter acara musik Inkigayo di tahun 1998 dan berlanjut dengan Music Bank dari KBS mulai Mei hingga Oktober 2000. Saat itu, ia juga berakting dalam drama Autumn In My Heart dari stasiun televisi yang sama. Kemunculan dalam dua acara itu membuat namanya mulai dikenal masyarakat.

Aktris Penggerak Hallyu

Kepopuleran hallyu wave tidak hanya datang dari industri musik tetapi juga drama Korea. Song Hye Kyo disebut sebagai salah satu pionir hallyu wave melalui berbagai dramanya yang melejit, seperti Autumn In My Heart, All In, dan Full House.

Tiga drama ini menjadi populer di benua Asia karena ditayangkan di stasiun lokal di negara Asia seperti Thailand dan Indonesia.

Suka Berdonasi

Song Hye Kyo diketahui doyan melakukan donasi ke berbagai organisasi. Ia pernah menyumbang 1000 tiket dan 800 tiket ke organisasi Cinema Angel. Tiket diberikan untuk anak-anak yang ingin menonton film namun tidak memiliki biaya untuk membelinya.

Selain itu, tiket yang dibelinya di Busan International Film Festival disumbangkan untuk membantu korban perdagangan manusia.

Mencintai Sejarah

Ada banyak cara untuk menghargai sejarah, bagi Song Hye Kyo, berdonasi kepada institusi adalah hal yang ia lakukan sebagai bentuk cintanya kepada Korea Selatan.

Pada tahun 2016, ia berdonasi buku panduan mengenai sejarah pemerintahan Korea di China bersama profesor Seo Kyung Duk. Katanya, banyak tempat bersejarah Korea di China yang tidak memiliki panduan bagi pengunjung.

Mereka juga mendonasikan buku panduan dalam bahasa Korea untuk museum di Amerika Serikat, Eropa, dan China untuk memperkenalkan sejarah Korea lebih dalam.

Penyuka Anjing

Song Hye Kyo pernah memiliki beberapa anjing peliharaan. Ia kerap mengunggahnya di laman akun Instagram-nya.

Ia juga aktif berpartisipasi dalam Korea Animal Rights Advocates atau KARA untuk membantu anjing yang terlantar dan membersihkan lingkungan di sekitarnya.

Sementara itu, Song Hye Kyo sedang diproyeksi untuk membintangi drama Korea Now, We Are Breaking Up sebagai Ha Young Eun. Karakternya adalah seorang desainer fashion yang dingin dan selalu memprioritas keamanan di atas segalanya.

UAA, agensi Song Hye Kyo menyebut artisnya masih mempertimbangkan proyek ini. Tetapi jika ia mengambilnya, maka ini menjadi proyek terbaru Song Hye Kyo setelah membintangi drama Korea Encounter.