Ulang Tahun ke-30, Sailor Moon Rayakan Lewat Pameran Museum
Pameran Sailor Moon (Sony Creative Products Inc.)

Bagikan:

JAKARTA - Manga populer dari Jepang, Pretty Guardian Sailor Moon karya Naoko Takeuchi merayakan ulang tahun ke-30. Sebuah pameran dan museum dihadirkan untuk menambah keseruan perayaan ini.

Nantinya pengunjung bisa melihat sketsa asli buatan Takeuchi yang ditampilkan untuk pertama kali dalam skala besar. Periode pameran dibagi menjadi tiga yaitu Vol 1, Vol 2, dan Vol 3.

Tiga bagian ini menampilkan transisi gambar Takeuchi ketika memulai perilisan di komik Nakayoshi hingga saat ini. Pengunjung akan dibuat seakan masuk ke dalam ruang kerja sang komikus.

Pameran Pretty Guardian Sailor Moon tampil dalam ruangan dengan layar berukuran 4,5 x 8 meter. Mengutip ANTARA, beberapa barang khas Sailor Moon juga hadir dalam pameran besar ini.

Pameran dalam format hologram, beberapa naskah, hingga adegan terkenal dari Sailor Moon ditampilkan di dinding. Museum ini mengumpulkan lebih dari 600 materi dan terhitung sebagai pameran terbesar.

Selama 30 tahun, Sailor Moon muncul dalam berbagai format mulai dari anime, mainan, konsol gim, kostum musikal, dan masih banyak lainnya. Seluruh materi itu menjadikan Sailor Moon sebagai salah satu anime populer yang pernah ada.

Selain museum, pengunjung juga bisa menikmati kafe ala Sailor Moon serta membeli merchandise spesial Sailor Moon.

Pameran Pretty Guardian Sailor Moon akan hadir di Museum Roppongi, Tokyo, Jepang hingga 6 November 2022.