Ribuan Penggemar Dream Theater Padati Stadion Manahan Solo
Penggemar Dream Theatre (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan penggemar kelompok musik beraliran metal progresif Dream Theater mulai memadati Stadion Manahan Solo pada Rabu, 10 Agustus malam. Masyarakat datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk bisa menonton konser oleh grup musik asal Amerika Serikat tersebut.

Salah satu penonton, Andi, mengatakan sudah membeli tiket sejak beberapa waktu lalu. Pria asal Palembang ini datang ke tempat itu dengan sejumlah teman.

Ia mengaku mulai menyukai Dream Theater sejak tahun 2003. "Saya datang dari Palembang naik bus, karena lebih murah. Perjalanannya satu hari. Saya menginap di Solo sejak Senin, 8 Agustus, rencananya pulang ke Palembang besok," katanya.

Sebelumnya, Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi yang bertindak sebagai promotor konser mengatakan 70 persen dari pembeli tiket berasal dari luar Kota Solo.

Pada penjualan secara daring, katanya, ada sebanyak 7.000 tiket yang terjual. Selain itu ada 2.000 loyalti program dengan beberapa sponsor.

"Ada juga 1.000 tiket yang kami keep untuk hari H, karena banyak sekali teman mengakomodir yang tidak bisa beli online. Jadi on the spot kami siapkan 1.000 tiket," katanya.

Untuk harga tiket konser yang dijual di tempat, untuk festival sebesar Rp1,5 juta dan festival B harganya Rp1 juta.

Mengenai penampilan kelompok musik yang digawangi oleh James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini pada drum tersebut, ia memastikan akan ada sesuatu yang unik.

Meski belum dapat menyampaikan jumlah lagu yang akan dibawakan oleh Dream Theater, katanya, pertunjukan akan berlangsung selama dua jam dengan jeda istirahat 30 menit.

"Perform jam delapan (20.00 WIB, red.) tepat mulai. Satu jam kemudian istirahat 30 menit, terus main lagi satu jam," katanya.