The Boyz, IZ*ONE, dan MONSTA X Bergabung dengan <i>Platform</i> UNIVERSE
The Boyz (Twitter @Creker_THEBOYZ)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah platform baru dirilis oleh NCSOFT, perusahaan gim dari Korea Selatan bernama UNIVERSE.

UNIVERSE adalah platform di mana grup K-pop atau musisi bisa berinteraksi dengan penggemar secara langsung. Selain itu, aplikasi ini menyediakan konten ekskusif yang hanya bisa diakses oleh penggemar.

Di Korea Selatan, interaksi dengan penggemar dibutuhkan seiring pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Karena penggemar tidak dapat menghadiri panggung atau konser maka komunikasi melalui online menjadi pilihan.

Tiga grup K-pop: MONSTA X, IZ*ONE, dan The Boys dikonfirmasi bergabung dalam platform UNIVERSE ini. Nantinya, mereka akan terhubung dengan penggemar melalui berbagai konten baik video maupun foto.

Teaser video yang dirilis melalui YouTube menunjukkan sebuah petunjuk konten yang akan diberikan dan The Boyz mengundang penggemar untuk mencari jawaban lewat UNIVERSE.

Saat ini, UNIVERSE tersedia di 134 negara dalam tiga bahasa. Penggemar bisa melakukan pre-register untuk menjadi orang pertama yang menggunakan UNIVERSE.

Sebelumnya, SM Entertainment menjadi yang pertama dalam merilis platform serupa bernama Lysn. Melalui aplikasi ini, penggemar bisa mendapat konten seperti chat yang dikirim langsung dari idola di bawah SM seperti Super Junior, NCT, EXO, dan lainnya.

Lalu Big Hit Entertainment menyusul dengan membuat Weverse yang memiliki konsep seperti Lysn dan UNIVERSE. Selain BTS dan TXT, artis yang menggunakan Weverse adalah GFRIEND, SEVENTEEN, CL, Sunmi, dan Henry.