Andy Serkis Perankan Alfred, Colin Farrell Menyusul Jadi Penguin?
Andy Serkis (Twitter @Jesabelray)

Bagikan:

 

JAKARTA - Setelah mengungkap nama-nama aktor/aktris untuk sejumlah karakter penting dalam 'The Batman', sutradara Matt Reeves mengonfirmasi aktor terbaru yang akan memerankan Alfred Pennyworth. Dia adalah Andy Serkis.

Melalui akun Twitter-nya, Reeves memastikan ditunjuknya Serkis sebagai Alfred dengan mengunggah gif dari sang aktor yang berlari di karpet merah dengan penuh semangat. 

Sebelumnya, Reeves dan Serkis bekerja sama dalam Dawn of the Planet of the Apes dan War for the Planet of the Apes. Kedua film tersebut mendapat pujian kritis atas arahan Reeves dan juga peran Serkis yang luar biasa sebagai Caesar.

Serkis merupakan aktor terbaru yang menjadi bagian dari Marvel Universe dan DC Universe. Sebelum ditunjuk sebagai Alfred, ia pernah bermain dalam Black Panther dan Avengers: Age of Ultron (Ulysses Klaue) dan dipastikan meyutradarai Venom 2 menggantikan Ruben Fleischer.

Sementara itu, deretan aktor yang sebelumnya pernah bermain dalam dua semesta komik meliputi Ben Affleck, James Marsden, Ryan Reynolds, Chris Evans, Idris Elba, Laurence Fishburne, Natalie Portman, Hugo Weaving, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Josh Brolin, Michael Fassbender, Djimon Hounsou, dan banyak lagi.

Serkis juga masuk dalam barusan pemeran Alfred bersama William Austin, Eric Wilton, Michael Gough, Michael Caine, Jeremy Irons dan Douglas Hodge.

Melansir Heroic Hollywood, Kamis, 14 November, sejauh ini, detail plot The Batman masih tertutup rapat. Tapi dipastikan akan berpusat pada masa muda Bruce Wayne. Reeves juga mengonfirmasi, filmnya tidak berdasarkan komik Year One karya Frank Miller.  

The Batman diharapkan menjadi bab pertama dalam trilogi film baru dengan Robert Pattinson sebagai Caped Crusader. Film ini merupakan salah satu dari banyak proyek yang dikembangkan Warner Bros dan DC. Proyek-proyek ini meliputi film mandiri The Flash, Green Lantern Corps, Black Adam, The Suicide Squad, Supergirl, New Gods, dan Birds of Prey.  

Disutradarai oleh Reeves dari naskah yang ditulisnya bersama Mattson Tomlin, The Batman juga  menampilkan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Jeffrey Wright sebagai Komisaris James Gordon, Paul Dano sebagai Riddler, dan Jayme Lawson sebagai Bella - seorang kandidat akar rumput yang mencalonkan diri sebagai pejabat Gotham. Baru-baru ini, Colin Farrell dilaporkan dalam pembicaraan untuk memainkan Penguin.

The Batman dijadwalkan tayang pada 25 Juni 2021.