Jangan Bikin Audy Item Marah, Iko Uwais Tak Tanggung-tanggung Membela Istrinya
Iko Uwais - Audy Item (Instagram @audyitem)

Bagikan:

JAKARTA - Jejak digital tak pernah bisa dihapus. Demikian juga dengan jejak Iko Uwais yang selalu siap membela istrinya, Audy Item.

Baru-baru ini, Iko dilaporkan melakukan pengeroyokan pada seorang desain interior di Polres Bekasi. Polisi menyebut kasus itu berawal dari korban yang menagih uang sebagai pembayaran jasa desain interior rumah.

"Awalnya ini saudara Iko Uwais ini menggunakan jasa desain interior milik korban. Untuk membangun rumahnya di Cibubur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Senin, 13 Juni.

Sebelum aksi pemukulan itu terjadi. Iko Uwais kemudian meminta saksi untuk menghubungi terlapor agar merevisi desain interior tersebut. Namun bukannya menyelesaikan revisi, terlapor justru menghina Audy, istri Iko Uwais.

"Bukannya menyelesaikan revisi, terlapor malah menyebut istri korban (Iko Uwais) menggunakan jin dan babi ngepet, yang disampaikan kepada saksi dan juga ART pelapor dan ART terlapor," katanya.

Selanjutnya, Iko Uwais bersama istrinya, Audy, dan rekannya, Firmansyah, menghampiri korban. Mereka pun sempat cekcok. Hingga akhirnya, terjadi pemukulan.

Pengacara Iko Uwais, Leonardus Sagala menyebut bahwa itu sebagai bentuk pertahanan Iko Uwais. Pasalnya, Firmansyah diserang lebih dulu oleh pria tersebut sehingga Iko tidak ingin tinggal diam.

Lepas dari permasalahan ini, Iko Uwais dikenal sebagai sosok suami yang mengayomi istri. Pada tahun 2018, Iko menegur langsung warganet yang menyebut Audy gendut.

Saat itu, Audy baru hamil dan melahirkan, tubuh Audy Item pun mengalami perubahan menjadi lebih besar. Saat Audy Item melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya, Audy membalas komentar warganet yang menyebutnya gendut. 

"Ndat, ndut, ndat, ndut, iye gue gendut, emang kenape?" kata Audy, 5 Juli 2018.

Mendengar perkataan sang istri, Iko Uwais yang duduk di belakangnya pun bereaksi. Bintang film Merantau itu lantas memberikan pernyataan yang cukup menohok.

"Mas, Om, Tante, Mba... apa pun bentuknya, gendut, kurus, langsing, cantik, jelek, mukanya ataupun bentuk badannya, yang penting punya iman," jawab Iko.

Selain itu, Iko Uwais tidak pernah memaksa Audy untuk bekerja. Diketahui Audy masih mengisi beberapa panggung menyanyi namun tidak seaktif dulu.

“Iko tuh bilang ‘kamu nyanyi hanya sebagai hobi aja ya bukan cari uang. Karena yang cari uang Iko’” kata Audy Item melansir kanal Warta Kota.

“Aku lebih ke hobi sekarang kalau nyanyi,” lanjutnya.