Tempat Nongkrong Baru di Subang Ini Cocok untuk Mencicipi Makanan Kalimantan Peranakan
Kopi Ko Acung

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan Subang dikenal sebagai salah satu tempat asyik untuk nongkrong di Jakarta. Berbagai pilihan kuliner nusantara membuat kawasan di Jl. H. Agus Salim ini bukan cuma disukai warga lokal tetapi juga turis asing.

Hal ini menjadi salah satu alasan juga untuk membuka cabang kedua Kopi Ko Acung di kawasan ramai kuliner ini setelah membuka restoran pertamanya di Bintaro. Sehingga, para pecinta kuliner khususnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya, kini punya satu lagi alternatif tempat untuk menambah perbendaharaan cita rasa.

Kopi Ko Acung adalah sebuah kedai kopi dengan konsep Peranakan yang menyajikan berbagai sajian istimewa khas Kalimantan Barat, yang menawarkan suasana santai dan hangat seperti layaknya sedang asik berkunjung di ruang tamu rumah teman. Nuansa Jalan Sabang yang sangat terasa romantisme masa lalunya juga menjadi terasa pas dengan konsep kedai Kopi Ko Acung dengan interior khas Peranakan yang otentik yang instagrammable.

Sop Singkong Kuah Sapi adalah sajian lezat yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke Kopi Ko Acung. Istimewanya signature menu Kopi Ko Acung ini yaitu cita rasa saat misoa dan potongan singkong bertemu dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan kental berpadu dengan rasa aneka toppingnya berupa potongan daging sapi, ikan teri dan kacang goreng.

Anda juga bisa menikmati sajian khas Peranakan Kalimantan Barat lainnya seperti Sop Ikan Teri, Kincipan, Sate Kuah, Bubur Padas, aneka Mie Hokkian, bisa juga sarapan dengan Bubur Sapi, Bubur Ayam, atau Mie dan Bihun Baskom. Jika sekedar ingin ngemil
begitu banyak pilihan Camilan untuk menemani kongkow-kongkow bersama teman.

Salah satunya yang khas adalah Pisang Goreng Selai Kaya yang renyah, lalu dicocol dengan selai lembut yang manisnya pas buatan Ko Acung sendiri yang asik dinikmati dengan segelas Kopi Susu hangat rasa kampung. Selain itu, masih banyak pilihan minuman segar seperti Es Jeruk Sonkit, Es Lidah Buaya, campuran keduanya yang super segar Es Sonkit Lidah Buaya, Es Soda Kitna, bahkan sampai Minuman Badak yang legendaris.

Semakin asyik dan segar menikmatinya sambil duduk santai di antara jendela-jendela besar berwarna merah, duduk-duduk sarapan pagi, kumpul bersama teman, pertemuan dengan rekan kerja, ataupun sekedar mampir menikmati waktu santai sendiri ditemani hidangan-hidangan lokal kaya rasa.

“Di Sabang sini makanan apa aja ada. Tapi makanan khas Kalimantan dengan konsep peranakan kayaknya belum ada. Seperti juga di Bintaro, semoga saja kita bisa meramaikan dan bisa diterima, dan jadi pada lebih kenal dengan cita rasa Kalimantan," ujar Ko Acung mengenai alasannya ada di Sabang, Jakarta Pusat.

”Rasanya ini sebuah kesempatan yang baik untuk membuka Kopi Ko Acung dan memperkenalkan cita rasa peranakan Nusantara yang halal dan dapat dinikmati semua orang di Sabang ini dengan aneka kulinernya. Kopi Ko Acung bisa jadi alternatif untuk tempat bertemu saat ke Sabang dengan ragam menunya," ujar Christiana Halim selaku CEO dari ARA Food.

Berlokasi di pusat pemerintahan dan pusat bisnis, Kopi Ko Acung Sabang dilengkapi Meeting Room. Ada juga Smoking Room dan area terbuka, serta Live Music untuk menemani saat santai kongkow bersama teman melepas penat.

Pengunjung Kopi Ko Acung juga dapat menikmati menu-menu dari ARA Food ini yang gerainya ada di Lantai 1 Kopi Ko Acung Sabang. Masih mengusung slogan “Selalu Bahagia” yang merupakan semangat pribadi dari Ko Acung sendiri yang ingin ia tebarkan kepada orang-orang sekitarnya dan pengunjung Kopi Ko Acung, ragam menunya bisa dinikmati semua kalangan.

“Masih sama dengan waktu pertama kali buka di Bintaro, konsepnya Peranakan, makanannya pun juga bisa dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Saya mau orang-orang yang datang, nyamannya seperti datang dan berbincang-bincang di ruang tamu rumah teman, jadi merasa selalu bahagia datang ke Kopi Ko Acung”, jelas Ko Acung.