Sinopsis Drama Korea Doktor Lawyer yang Dibintangi So Ji Sub, Kisah Ahli Bedah yang Tersingkir
Drama Korea Doctor Lawyer (Foto: Disney+)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Doctor Lawyer yang dibintangi oleh aktor So Ji Sub akan tayang mulai 3 Juni 2022 di Disney+ Hotstar. So Ji Sub berperan sebagai ahli bedah ternama yang menjadi pengacara pembela kasus malpraktik medis bernama Han Yi Han.

Doctor Lawyer bercerita tentang seorang ahli bedah ternama Korea yang dipenjara dan harus kehilangan izin praktiknya akibat kematian tak terduga salah satu pasiennya.

Peristiwa tersebut memaksanya keluar dari ruang operasi, beralih profesi ke ruang sidang untuk membela orang-orang yang mengalami hal serupa, sekaligus mengungkap kebenaran di balik tuduhan yang dialaminya.

Bagi Han Yi Han, seorang mantan ahli bedah ternama, menyelamatkan nyawa pasien adalah hal yang paling penting baginya. Yi Han merupakan lulusan terbaik dan dokter termuda di negaranya, yang memiliki dua gelar spesialis.

Ia dikenal sebagai dokter yang menyelamatkan nyawa orang-orang penting di kotanya dan sedang dalam proses untuk menjadi kepala ahli bedah.
Namun, semua rencananya gagal seketika karena ia dituduh bertanggung jawab atas kematian salah satu pasiennya, hingga membuat izin praktiknya dicabut.

Peristiwa ini membuat Yi Han memutuskan untuk meninggalkan dunia medis dan beralih profesi menjadi pengacara yang membela kasus-kasus dokter dengan tuduhan serupa, di mana ia harus bertemu dengan jaksa penuntut yang juga merupakan mantan tunangannya, Geum Seo- Kyeong.

Selain So Ji Sub, drama ini juga dibintangi Lim Soohyang sebagai kepala jaksa penuntut dari Divisi Kejahatan Medis, Geum Seo Kyoung dan Shin Sung Rok sebagai Lee Jayden, Direktur Banseok University Medical Center.

Doctor Lawyer ditulis oleh Jang Hong Chul (Class of Lies) dan disutradarai oleh Lee Yong Suk (Haechi, The Village Archiara's Secret, The Great Seer).