BTS Terima Penghargaan James A. Van Fleet karena Sebarkan Pesan Positif Melalui Musik
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - BTS menerima penghargaan James A. Van Fleet atas kontribusi mereka dalam menghubungkan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Diumumkan secara online pada 7 Oktober, penghargaan James A. Van Fleet Award dimulai sejak tahun 1995 untuk memberi apresiasi kepada organisasi dan figur yang berkontribusi dalam hubungan Korea dan AS.

Penghargaan ini diberi nama James A. Van Fleet yang merupakan seorang komandan tentara Amerika Serikat pada puncak perang Korea tahun 1951.

Melalui musiknya, BTS diberi kredit atas pesan positif sehingga memperkuat hubungan kedua negara. Para anggota BTS menerima penghargaan dan memberi sepatah dua kata.

“Sekarang jam 7 malam di New York dan 8 pagi di Seoul. Kami tinggal di zona waktu dan lokasi yang berbeda tetapi terhubung melalui musik. Kita membagikan budaya dan cerita melewati batasan dan bahasa,” kata Jin dilansir dari Soompi pada 8 Oktober.

“Seperti yang kalian ketahui, kami baru menempati posisi puncak Billboard Hot 100. Meskipun masa sulit yang kami hadapi sejak debut tujuh tahun lalu, kami selalu mencoba melewati tanpa menyerah itu karena orang-orang yang terhubung dengan orang lain,” kata J-Hope.

“Perasaan sedih, marah, dan tersentuh selalu sama kemana pun saya pergi. Saya harap musik kami dapat memegang peran bagi seluruh orang di dunia untuk mengerti dan menghormati satu sama lain,” kata Jungkook.

“Setelah 70 tahun, dunia yang kita tinggali jauh lebih dekat dari sebelumnya. Halangan semakin buram. Sebagai bagian dari komunitas global, kita harus mengerti dan solidaritas untuk menjadi senang. BTS selalu mengingatkan diri kita arti dari penghargaan Van Fleet dan melakukan yang terbaik,” kata RM, leader BTS.

Penghargaan ini menambah prestasi BTS di kancah internasional atas segala pencapaian mereka di bidang musik. Sementara itu, BTS akan comeback dengan album berjudul BE. Mereka juga dijadwalkan akan tampil dalam Billboard Music Awards 2020.