Tak Kalah dengan Lee Min Ho, Kepopuleran Gong Hyo Jin Membuat Drama Korea yang Dibintanginya Selalu Sukses
Gong Hyo Jin (Foto: Ig @rovvxhyo)

Bagikan:

JAKARTA - Pro dan kontra di kalangan penggemar drama Korea menguat setelah Lee Min Ho dikonfirmasi akan membintangi drama Ask the Stars bersama aktris Gong Hyo Jin. Duet bintang drama Korea ini sempat membuat pecinta drama heboh. 

Akting Lee Min Ho dianggap tidak sepadan dengan ratu drama komedi romantis tersebut. Sementara Gong Hyo Jin dianggap tidak sepadan cantiknya jika dibandingkan dengan ketampanan Lee Min Ho. Jangan salah, Gong Hyo Jin pun tak kalah populer dibanding Lee Min Ho.

Kepopuleran Gong Hyo Jin meningkat seiring keberhasilan setiap drama yang dibintanginya. Dalam voting Grand Bell Awards atau lebih dikenal sebagai Daejong Film Awards, Gong Hyo Jin menduduki peringkat pertama.

Kdramastars menulis pemain utama drama Producers mendominasi Popularity Award untuk kategori aktris dengan 81,20 persen. Penampilan paling fenomenal Gong Hyo Jin dalam drama Master's Sun pada tahun 2013 tak cuma digemari di Korea. Saat ditayangkan di Indonesia drama ini juga mendapat rating tinggi.

Drama romantis It's Ok, That Love disebut sebagai drama terbaik di Korea tahun 2014. Chemistry Gong Hyo Jin dan Jo In Sung dalam drama ini sampai menyakinkan penonton mereka terlibat asmara di belakang kamera. 

Tahun 2015, Gong Hyo Jin berdu akting dengan Kim Soo Hyun di drama Producers. Drama ini mendapat sambutan antusias dari penonton membuat tim produksi memikirkan kemungkinan untuk membuat tayangan tambahan. Tak cuma penonton yang antusias, produk pun berlomba-lomba memasang iklan di drama ini. 

Bahkan media setempat menjuluki drama yang dibintangi Gong Hyo Jin ini sebagai iklan berjalan. Tak bisa dipungkiri memang, nama IU, Kim Soo Hyun, Cha Tae Hyun, dan Gong Hyo Jin adalah jaminan sukses untuk drama ini.

Drama terakhir yang dibintangi Gong Hyo Jin pada tahun 2020 adalah drama When the Camellia Blooms. Gong Hyo Jin menjadi karakter utama seorang ibu yang tangguh. Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah orang tua tunggal yang pindah ke sebuah daerah bersama anaknya.

Membuka bisnis, ia mencoba memenuhi kebutuhan hidup sang anak. Sayangnya, tetangga di sekitarnya tidak menyukai Dong Baek. Selain itu, Dong Baek dihadapkan dengan kasus misteri yang menerornya. Drama When the Camellia Blooms bisa disaksikan melalui Netflix.

Drama ini mencapai rekor 18,4 persen saat drama ditayangkan di TVN. Gong Hyo Jin kali ini berpasangan dengan Kang Ha Nul.