Punya Rupa Menawan, Ini 5 Ciri Khas Tanaman Anggrek Ekor Tupai
Ilustrasi Tanaman Anggrek Ekor Tupai (John Wiensenfeld/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bunga anggrek biasanya berbentuk satuan dengan ukuran yang cukup besar yang menjadikannya semakin menawan. Namun, sedikit berbeda dengan jenis anggrek ekor tupai. Ini merupakan jenis anggrek yang memiliki bunga kecil bergerombol membentuk kesatuan jika samar dilihat seperti buntut dari tupai atau bajing. Anda bisa menemukan banyak warna untuk anggrek ekor tupai ini, mulai sari nuansa ungu putih sampai pink pekat.

Banyak orang tertarik menanam anggrek ekor tupai karena karakteristiknya yang unik dan kuat. Selain itu, cara menanam jenis anggrek yang satu ini juga tergolong simpel. Nah, biar tidak semakin penasaran, yuk ketahui karakteristik dari tanaman asli Asia yang satu ini. Jangan ketinggalan pula tips dan trik menanam anggrek ekor tupai supaya ia bisa subur dan menawan!

Karakteristik Anggrek Ekor Tupai

Apa saja sih keunikan dari jenis anggrek yang satu ini? Anda pasti penasaran kenapa anggrek ekor tupai ini begitu digemari. Untuk itu, simak 4 karakteristik dari tanaman anggrek ekor tupai berikut, dijamin Anda akan sulit mengetahui perhatian dari jenis anggrek yang berikut ini!

Akar yang menjuntai

Anggrek ekor tupai memiliki akar yang menjuntai seiring bertambahnya umur tanaman ini. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pot yang berlubang guna memungkinkan pertumbuhan akar anggrek ini tetap maksimal. Menggantungkan anggrek ekor tupai pun lebih disarankan kalau Anda mau merawat tanaman ini.

Warna yang Memudar

Tampilan gerombolan bunga dari anggrek ekor tupai sangat menarik karena adanya gradasi, di mana ujung bunga memiliki warna yang lebih pekat, seperti ungu atau merah. Semakin ke inti bunga, warnanya memudar hingga bisa menyentuh warna putih.

Aroma Kuat Saat Malam

Tanaman anggrek ekor tupai termasuk jenis bunga yang semakin mengeluarkan bau sedap saat malam hari. Karena alasan ini jugalah, banyak orang memilih menanam anggrek ekor tupai sebagai pewangi rumah alami.

Tidak Suka Panas, Tapi Suka Terang

Bunga anggrek termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu suka panas. Namun di sisi lain, mereka juga butuh cahaya yang kuat. Oleh karena itu, penting banget untuk menaruh anggrek ekor tupai di tempat yang teduh, tapi tetap menerima cahaya matahari secara maksimal.