Produk Kosmetik Bisa Sekaligus Merawat Kulit Wajah, Kenali Kelebihan <i>Hybrid Makeup</i>
Ilustrasi kelebihan hybrid makeup (Unsplash/Laura Chouette)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pandemi mengubah kebiasaan, termasuk rutinitas memakai makeup sehari-hari. Pada sebelum pandemi, Anda bebas bepergian dan beraktivitas tanpa batasan. Namun ketika virus COVID-19 perlu direspons dengan mengubah kebiasaan, yaitu membiasakan aktivitas hybrid. Pada satu waktu perlu ke kantor dan di waktu lain bekerja dari rumah. Rutinitas ini juga mengubah bagaimana seseorang merias wajahnya.

Secara gaya hidup, dikenal dengan skinimalism juga sedikit memengaruhi pilihan memakai makeup. Dan yang menjadi tren semenjak masuk pandemi, ialah hybrid makeup yang sekaligus bermanfaat sebagai skincare.

Menurut John Jimenez, peneliti sains senior di Belcorp Colombia dilansir In-Cosmetics Connects, Senin, 28 Maret, hybrid makeup adalah salah satu tren yang didorong oleh pandemi. Ini merespons kebutuhan konsumen untuk menghemat waktu dan uang.

Anda tentu mengenal ‘generasi pertama’ dari kosmetik hibrida, seperti BB da CC krim. Produk tersebut bersifat multifungsi, atau 2-in-1. Kedua produk tersebut populer di Asia, dan pada jangka waktu yang lebih panjang, beberapa tren berikut ini diformulasikan untuk hybrid makeup.

Toner yang bermanfaat sebagai serum

Toner bermanfaat untuk membersihkan noda dan anti-penuaan. Saat ini, dengan formula hibrida, toner bisa bermanfaat sebagai masker sekaligus serum. Menurut Jimenez, ini merupakan sebuah revolusi dari produk kosmetik yang kita kenal sebagai toner.

Multiuse shadow

Anda tak perlu memiliki banyak produk untuk menciptakan bayangan sempurna nan berwarna di wajah. Produk multiguna bisa dikenakan untuk eyeshadow, highlighter, lipgloss, sekaligus perona pipi.

Meminimalisir limbah

Disebut dengan tablet sekali pakai, salah satu produk hibrida bisa bermanfaat banyak tanpa meninggalkan jejak sampah kemasan. Produk ini juga memberikan kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaan. Tren yang membawa spirit minimalism ini mengusung produk yang bisa dipakai untuk masker, perawatan kulit, rias wajah, sekaligus perawatan tubuh.

Selain kelebihan yang multiguna dalam merawat sekaligus merias serta meminimalisir limbah, teknologi juga berkembang. Tidak hanya untuk kulit wajah, tetapi berkaitan dengan perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan aplikasi 3D dan 4D. Setiap produk memiliki keunggulan yang ditawarkan, mulai dari tekstur, wewangian, manfaat ganda, sampai kepraktisan.