Intip 5 Manfaat Menggunakan Lipbalm Setiap Hari
Ilustrasi Lip Balm (Alena Darmel/Pexels)

Bagikan:

Lapisan luar bibir yang sangat tipis dan kandungan pelembab alami yang rendah pada bibir berisiko membuat bibir mengalami masalah. Bibir termasuk bagian tubuh yang tak memiliki melamin atau pigmen warna kulit. Hal ini membuatnya jadi lebih mudah terbakar. Untuk itu, Lip balm hadir dan memberikan fungsi untuk melembabkan jaringan kulit yang kering dan melindungi area bibir dari paparan angin, suhu dingin, dan sinar ultraviolet.

Berikut beberapa manfaat lainnya dari Lip Balm yang bisa Anda rasakan.

Mencegah Bibir Pecah-Pecah

Tentu sesuai dengan namanya yakni Lip Balm atau Pelembab Bibir memiliki fungsi dan manfaat utama untuk melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah. Hal ini penting bagi Anda yang berada di wilayah dingin atau sering menggunakan make up pada daerah bibir sehingga bisa mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah.

Penyembuhan Masalah pada Bibir

Area bibir memang rentan dengan masalah seperti pecah-pecah, retakan, bibir kering, dan lainnya yang dapat memicu infeksi dan iritasi pada bibir. Oleh karena itu lip balm hadir untuk membantu mempercepat penyembuhan dari masalah-masalah yang rentan terjadi. Yang perlu dilakukan yaitu cukup dengan mengoleskan pelembab bibir setiap hari sebelum beraktivitas.

Melindungi Bibir Dari Sinar Matahari

Tidak hanya pada udara dingin, ternyata lapisan luar bibir yang tipis berisiko terkena dampak buruk dari sinar matahari. Untuk itu, cobalah pilih produk lip balm yang mengandung SPF dan shea butter di dalamnya. Kedua kandungan itu mampu melindungi bibir dari radikal bebas.

Mencerahkan Bibir

Bibir gelap kerap menjadi masalah dan membuat penampilan Anda terlihat kurang sehat dan lesu. Bahkan, beberapa kali ketika Anda ingin menggunakan lip product warnanya pun berubah akibat warna bibir yang gelap. Maka, lip balm bisa menjadi salah satu perawatan untuk mengembalikan lagi warna bibir bahkan sampai mencerahkan bibir Anda.

Membuat Final Look Makeup pada Bibir Lebih Baik

Menggunakan lip balm sebelum memoleskan lip product merupakan salah satu langkah yang tepat ketika Anda merias wajah. Tampilan soft-creamy dan berkilau dari produk ini mampu membuat efek segar dan lembap. Efek tersebutlah yang membuat bibir Anda terlihat cantik dan memiliki volume. Namun, perlu diperhatikan lagi, misal ketika Anda menggunakan lip matte cukup mengoleskan lip balm tipis-tipis dan biarkan mengering dulu, ya!