Mau Mewarnai Rambut? Kenali Dulu 4 Teknik Coloring Kekinian
Ilustrasi (Zoe Fernandez/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa tahun ini, tren mewarnai rambut semakin berkembang. Selain warna hitam dan cokelat, para hair designer punya teknik pewarnaan khusus yang membuat tampilan rambut jadi semakin berkilau.

Bahkan sebagian dari kita menyukai warna rambut dengan warna-warna berani seperti hijau, merah, biru, dan sebagainya. Ada pula banyak teknik pewarnaan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Mari simak ulasan berikut mengenai berbagai teknik pewarnaan rambut yang kekinian.

Highlight

Teknik ini adalah teknik yang jauh dikenal sebelum teknik-teknik pewarnaan rambut yang lain. Teknik highlight akan memberikan warna yang lebih muda pada bagian-bagian tertentu rambut Anda. Yang membuat teknik highlight sangat populer adalah karena dapat memberikan dimensi pada rambut, dapat membuatnya terlihat tebal atau bercahaya dengan efek permainan warna.

Balayage

Teknik balayage juga dikenal dengan sebutan freehand colouring, yang memberikan hasil akhir alami. Intensitasnya bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda, mulai dari heavy hingga lightly coloured.

Half and Half

Teknik half and half adalah teknik dimana rambut Anda diwarnai dengan dua warna yang berbeda pada sisi kanan dan sisi kirinya.

Ombre

Ombre adalah teknik memberikan sapuan warna pada rambut, biasanya perpaduan gelap dan terang, hingga terbentuk gradasi warna yang lembut. Biasanya, warna rambut yang lebih terang diberikan di bagian ujung rambut.