Decapitated Semburkan <i>Single</i> Anyar tentang Disproporsi antara Mimpi, Ambisi dan Aspirasi Kemanusiaan
Decapitated (Instagram @decapitatedband)

Bagikan:

JAKARTA - Gerombolan death metal teknikal Polandia, Decapitated akan merilis album studio kedelapan mereka, Cancer Culture pada 27 Mei melalui Nuclear Blast Records. Single pertama album yang merupakan trek titel sudah dirilis.

Gitaris Decapitated Wacław "Vogg" Kiełtyka mengatakan, tidak mudah untuk memilih single pertama dari Cancer Culture karena setiap lagu memiliki getaran berbeda yang ingin mereka tunjukkan sesegera mungkin sekaligus mereka banggakan.

"Sejak Cancer Culture adalah lagu pertama dari album ini, kami memutuskan bahwa ini akan menjadi cara sempurna untuk memperkenalkan Anda pada musik baru. Ini adalah bab pembuka album, dan Anda tahu, apa yang dapat Anda harapkan," kata Vogg dikutip dari Blabbermouth, Minggu, 20 Maret.

"Akhirnya, setelah menunggu selama berbulan-bulan, kami mendapatkannya. Pengumuman album baru kami Cancer Culture dan single baru telah dirilis!" lanjut dia.

Dalam lagu ini, Jarek Szubrycht yang merupakan penulis lirik, berbicara tentang disproporsi antara mimpi, ambisi, dan aspirasi kemanusiaan. Sementara engineer utamanya adalah Tomasz Zed Zalewski (Anticult), David Castillo bertanggung jawab untuk mixing dan Ted Jensen untuk sentuhan akhir mastering.

Untuk cover, Decapitated kini bekerja dengan Fabio Timpanaro, seniman Italia yang secara sempurna menggambarkan apa yang ingin mereka sampaikan melalui seni visual.

"Jangan salah mengartikan arti judul album. Ini memiliki konteks yang jauh lebih luas. Anda akan terkejut dengan apa yang kami sampaikan kali ini," kata Vogg.

"Ekspektasinya tinggi, dan kami juga memberi diri kami tantangan besar dengan album ini. Tapi saya pikir kerja keras terbayar."