Mengunjungi Warteg Unik yang di Dalamnya Ada Bar!
Warteg unik (Rizki Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Warung khas Tegal atau Warteg biasanya menyajikan lauk pauk sebagai hidangannya. Namun berbeda dengan warteg yang berada di kawasan Kemang Timur ini punya konsep unik dan terbilang nyeleneh.

Umumnya, warteg merupakan tempat makan yang ramah kantong bagi masyarakat metropolitan Jakarta. Biasanya pengunjung sudah bisa melihat aneka lauk pauk melalui kaca etalase yang tinggal diambilkan oleh pelayan.

Hanya saja warung yang satu ini bukanlah tempat makan, melainkan Warget Bahagia. Sempat viral di media sosial, sebuah tempat yang tampilannya identik dengan warteg, punya tempat tak terduga di dalamnya.

Warget merupakan singkatan dari 'Warung Joget' yang digunakan untuk mendeskripsikan konsep dari warteg tersebut. Bar yang ada di dalam warteg tersebut tentunya memutarkan lagu-lagu up beat, sehingga pengunjung bisa berjoget layaknya di bar pada umumnya.

"Warget itu dilihatnya, idenya ingin tampil beda dari yang lain," kata Firmansyah selaku asisten manager Warget saat berbincang dengan VOI, Minggu, 5 Desember.

Tampilan depan Warget yang tak beda jauh dari Warteg pada umumnya (Rizki Adytia Pramana/VOI)

Siapa sangka, tampilan depan tempat ini sangat identik dengan warteg pada umumnya dengan tulisan 'Warget Bahagia' berukuran besar di kaca jendelanya. Beberapa bangku kayu berkelir biru juga tersusun rapi di luar warteg dengan area parkir yang terbilang cukup kecil. 

Di antara suara gerungan kendaraan yang melintas, sayup-sayup terdengar alunan lagu dari dalam warteg. Padahal di dalamnya, hanya ada etalase kaca berisi mie instan dan kopi sachet, serta beberapa mangkuk dan gelas yang tertata layaknya warteg pada umumnya. 

Namun siapa nyana, setelah melewati pintu berwarna kuning yang ada di sudut ruangan merupakan pintu masuk menuju bar. Ruangan yang dipenuhi beberapa orang-orang milenial yang sedang nongkrong dan berkumpul. 

Lampunya dibuat redup dengan suara musik up beat elektronik dance yang terdengar kencang di kuping. Suara percakan dari para pengunjung seolah bersahut-sahutan di dalam Warget Bahagia.

Tak salah jika warteg ini dinamai 'Warung Joget', konsepnya yang unik bisa dikatakan cara yang tepat untuk mengalihkan perhatian. Bukan sebuah kamuflase, tapi lebih ingin menunjukkan tempat unik untuk berjoget usai melepas penat kota metropolitan.

Suasana yang ditawarkan 'Warget Bahagia' cukup nyaman. Dua orang bartender tampil cekatan dalam meracik minuman bagi para pengunjung bar. Selain minuman beralkohol, bar ini juga menyediakan beberapa varian minuman lokal Indonesia.

Tampilan dalam Warget yang merupakan bar (Rizki Adytia Pramana/VOI)

Anggur merah dan putih menjadi tombak utama. Namun, minuman cap orangtua itu tak disediakan seperti pada umumnya. Mereka menyediakan dengan cara mencampurnya pada satu botol besar berukuran satu liter.

"Ada empat jenis minuman. Kita sebut sebagai signature. Ada local pride, local Joy, tropical pride, tropical Joy. Semuanya dari anggur merah dan putih," ungkap Firman.

Untuk harga minumannya, masih cukup ramah di kantong. "Harga mulai dari Rp90 K (Ribu). Amanlah di kantong. Target anak muda sampe 35," imbuh Firman.

Jika tertarik silakan mampir ke warteg unik satu ini. Lokasinya berada di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.