Bagikan:

JAKARTA - Meninggalnya penulis juga dirasa sedih oleh pemeran Lupus tahun 1999, aktor Irgi Fahrezi. Ia mencoba tabah menerima kepergian sang sahabat yang bersama dengannya sejak awal.

“Saya sendiri tahunya tadi pagi. Awalnya ada Kei, itu teman kita waktu di Lupus kan kita masih punya grup. Alhamdulillah termasuk sama Hilman,” kata Irgi Fahrezi pada Rabu, 9 Maret.

“Kemarin kita dapat info jadi memang Hilman kondisinya kurang baik. Saya teruskan kabar itu ke sahabat saya yang kebetulan teman Hilman juga,” cerita Irgi.

Aktor kelahiran 12 Mei itu tidak menyangka kalau dia mendengar kepergian Hilman Hariwijaya hari ini. Padahal dia masih berkomunikasi dengan Hilman meskipun sang penulis sudah mengalami stroke.

“Kalau memang sakitnya sih kasian ya.. Ini yang terbaik. Karena Hilman udah mengalami komplikasi. Ada hati, paru, sama stroke,” papar Irgi Fahrezi.

Dia mengenang saat terakhir melihat Hilman Hariwijaya. Bulan lalu, Irgi sempat berbincang dengan Hilman mendapat undangan pernikahan sahabatnya.

“Terakhir ketemu itu sebelum tanggal 2 Februari karena Alhamdulillah kemarin Hilman ke pelaminan (-menikah) lagi nah pas kita silaturahmi jenguk, Hilman ngenalin calonnya,” kata Irgi.

“InsyaAllah kita mau selametan. Datang ya,” ujar Irgi menirukan kata-kata Hilman.

Ketika mengetahui hal tersebut, Irgi Fahrezi merasa senang karena meskipun Hilman Hariwijaya sudah mengalami stroke namun ada seseorang yang menemani.

“Saya mikirnya kan Hilman udah sakit tapi ada yang nemenin. Tapi akhirnya kita enggak jadi datang karena dia bikin Zoom. Itu terakhir. Tapi kita komunikasi lancar. Hilman sudah stroke tapi komunikasi lancar. Dibilang normal enggak tapi maksudnya lancar,” kata Irgi Fahrezi.

Irgi Fahrezi memerankan Lupus di sinetron Lupus Milenia di tahun 1999. Ia membintangi sinetron selama satu musim dan digantikan Attar Syah.