Berkat Film <i>Nana</i>, Laura Basuki Rebut Silver Bear di Berlinale 2022
Laura Basuki (Instagram @laurabas)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Laura Basuki meraih prestasi dengan meraih penghargaan di Berlinale Film Festival 2022 berkat film Before, Now & Then (Nana). Laura Basuki memenangkan Best Supporting Performance. Ia mendapatkan piala Silver Bear dari penghargaan prestisius tersebut.

I’m so overwhelmed. Thank you @berlinale,” kata Laura Basuki di bagian keterangan foto postingan Instagram-nya.

Laura Basuki sempat menghadiri premiere dunia Before, Now, & Then di Berlinale bersama sutradara dan para pemain lainnya. Namun sebelum pengumuman pemenang, ia terlihat sudah pulang ke Jakarta dan menjalani karantina di hotel.

Saat mengetahui kabar bahagia ini, Laura memberi ucapan sepatah dua kata-nya lewat sebuah video yang diputar di Berlinale.

"Saya terkejut dan merasa terhormat menerima penghargaan ini. Tapi ini tidak akan terjadi tanpa kerja sama yang luar biasa," kata Laura Basuki melalui video.

Nama Laura Basuki bersanding dengan deretan pemenang Berlinale 2022 di antaranya Carla Simon, Hong Sang Soo, Claire Denis dan masih banyak lainnya.

Before, Now, & Then (Nana) menceritakan Raden Nana Suhani (Happy Salma), seorang perempuan era 1960 yang menikah lagi dengan seorang pria kaya raya. Suatu ketika, Nana berteman dengan salah satu simpanan suaminya. Keduanya berusaha mencari kebahagiaan dan kemerdekaan mereka sendiri.

Film Before, Now, & Then adalah karya sutradara Kamila Andini dan menjadi proyek film terbaru Laura Basuki setelah Susi Susanti: Love All di tahun 2019.