Film Before, Now, & Then Perkenalkan Trailer Pertamanya untuk Kompetisi Berlinale
Film Before, Now, & Then (Foto: YT Screen International)

Bagikan:

JAKARTA - Karya terbaru dari salah satu sutradara kebanggaan Tanah Air Kamila Andini, Before, Now & Then, pada tanggal 19 Januari 2022 mengumumkan telah berhasil masuk dalam kompetisi utama Festival Film Internasional Berlin dan bakal melakukan pemutaran perdana di sana.

Festival yang akrab dengan sebutan Berlinale ini bakal berlangsung dari 10 sampai 20 Februari 2022. Before, Now & Then yang juga berjudul Nana itu nantinya akan bersaing dengan 17 film lain dari berbagai negara yang akan memperebutkan piala Golden Bear dan Silver Bears di festival edisi ke-72 itu.

Film berbahasa Sunda ini diangkat berdasarkan kisah hidup Raden Nana Sunani (Happy Salma). Nana melarikan diri dari kota kelahiran saat gerombolan orang datang ingin mempersuntingnya. Ia kemudian menetap di Bandung dan menikah dengan laki-laki yang berasal dari keluarga menak.

Nana bertemu dengan perempuan simpanan suaminya, tetapi keduanya juga saling memberi dukungan sebagai sesama perempuan yang hidup pada tahun 1960-an.

Sebelum melenggang ke Berlin, Jerman, film yang diproduseri oleh Ifa Isfansyah dan Gita Fara, serta dibintangi oleh Laura Basuki, Arswendy Bening Swara, dan Ibnu Jamil ini memperkenalkan trailer pertamanya untuk Berlinale 2022 melalui akun Youtube Screen International pada hari Senin 7 Februari 2022.

Berdurasi 2 menit 6 detik, kesan pertama yang terasa adalah rasa nyaman lewat tone warna, kostum, hingga latar belakang dari berbagai adegan yang ditampilkan di sana. Tak lupa juga teks terjemahan berbahasa Inggris juga sudah tampak pada bagian bawah layar agar penonton global bisa lebih memahami ceritanya.

Selain itu, kualitas akting dari beberapa aktor yang dilibatkan juga seklias terlihat sangat apik dan seketika membuat penasaran untuk bisa segera melihat secara keseluruhan kisah Nana.