Netflix Garap Dokumenter Woodstock '99
Woodstock (PBS Production/IMDB)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran konser musik paling fenomenal sepanjang masa, Woodstock akan dibuat dalam bentuk dokumenter oleh Netflix. Berita ini disiarkan Deadline pertama kali pada Senin, 31 Agustus.

Setelah sukses membuat dokumenter soal kegagalan Fyre Fest dengan judul The Greatest Party That Never Happened. Kali ini, layanan streaming terbesar Nrtflix akan membuat film dokumenter dari konser Woodstock ‘99.

Dokumenter ini akan dikerjakan Raw, rumah produksi yang membuat dokumenter Don’t F**k With Cats. Selain itu ada BBH Entertainment yang memproduseri Depeche Mode: SPiRiTS in the Forest.

Proses produksi dokumenter Woodstock ‘99 tengah dilakukan di mana mereka akan menunjukan sisi nyata dari gelaran 3 hari konser yang berubah menjadi malapetaka bagi penonton konser.

Rencananya, ada sesi wawancara dengan beberapa pihak termasuk pentolan Limp Bizkit, Fred Durst.

Sedikit flashback, kerusuhan terjadi saat Limp Bizkit tampil di atas panggung. Kemudian Durst memprovokasi penonton untuk melakukan apapun karena tidak ada aturan di Woodstock.

Selain Limp Bizkit, beberapa penampil seperti Red Hot Chili Peppers, Rage Against the Machine, dan Insane Clown Posse tampil di tengah kerusuhan dan pelecehan yang disiarkan langsung melalui MTV.

MTV mengaku, ada beberapa footage Woodstock yang belum pernah dirilis kepada publik. Apakah ini saat yang tepat untuk diperlihatkan? Baik MTV maupun Netflix tidak merespons soal ini.

Woodstock ‘99 adalah salah satu konser gagal yang dikenal sepanjang waktu. Dengan jumlah penonton lebih dari 400 ribu, mereka merasa sesak karena berada di lingkungan yang sempit.

Selain itu, banyak terjadi kekerasan dan pelecehan seksual yang menyebabkan banyak orang terluka dan jatuh pingsan di tengah penampilan para musisi.

Cerita Woodstock ‘99 ini menginspirasi The Ringer untuk memproduseri seri podcast bertajuk Break Stuff: The Story of Woodstock ‘99 untuk berbincang soal konser, tempat, penampilan, dan penyebab terjadinya kerusuhan di Woodstock ‘99. Pada 2019, PBS Production merilis dokumenter Woodstock: Three Days That Defined a Generation yang menampilkan footage penampilan Keet Hartley Band untuk pertama kali.

Hingga berita ini dirilis, Netflix belum mengumumkan tanggal perilisan dokumenter Woodstock ‘99.