Jerome Polin Klarifikasi Tweet Balapan Setelah Dikritik Sean Gelael
Jerome Polin (Instagram @jeromepolin)

Bagikan:

JAKARTA - Jerome Polin membuat klarifikasi setelah disebut meremehkan pebalap Indonesia oleh Sean Gelael.

Sebelumnya, Jerome Polin menulis komentar mengenai pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji yang turun di seri Moto2 di Mandalika Maret nanti. Namun cuitan itu terkesan mempertanyakan pebalap Indonesia di kancah internasional.

"GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional? #IndonesiadiMotoGP," tanya Jerome Polin di Twitter.

Cuitan itu mendapat respons dari Sean Gelael karena menyayangkan pertanyaan Jerome mengenai pebalap di Indonesia.

“Saya pikir Anda bisa berlaku cerdas tapi mereka tidak mengajarkanmu tentang rasa hormat. Orang-orang yang memiliki suara perlu berpikir lebih daripada mencari viewers dan like,” kata Sean Gelael di Instagram Story.

Sean juga mengunggah foto deretan pebalap Indonesia yang sudah membawa nama negara di ajang internasional. Beberapa di antaranya adalah Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, Dimas Ekky, serta dirinya sendiri.

"Belajar lah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin," lanjut Sean.

Setelah itu, Jerome Polin menulis permintaan maafnya kepada publik bahwa dia sudah berdiskusi dengan Sean Gelael mengenai cuitan tersebut.

"Halo semua, tadi aku dan bang gelael berdiskusi mengenai tweet ini dan aku dapet banyak nasehat dari beliau. Thank you buat semua yang udah kasih nasihat, info2, dll. Im sorry and will learn from this," kata Jerome Polin.