Kerap Ganggu Penampilan, Ini Serangkaian Penyebab <i>Bad Hair Day</i>
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Rambut yang berantakan dan sulit diatur dapat merusak suasana hati dan membuat hari Anda terasa buruk. Inilah alasan yang menyebabkan bad hair day, bahkan tanpa sengaja telah menjadi kebiasaan buruk kebanyakan orang.

Pemakaian sisir yang kurang tepat

Pemilihan sisir yang digunakan sehari-hari sangat berpengaruh untuk kesehatan rambut. Sisir berbahan keras atau yang menghasilkan listrik statis berpotensi merusak rambut. Sisir yang keras akan melukai kulit kepala dan merusak rambut.

Jadi, pilihlah sisir yang dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian rambut tanpa menghasilkan listrik statis. Sisir yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat.

Sering mengikat rambut

Mengikat rambut adalah solusi paling mudah saat rambut sulit ditata. Dengan mengikat rambut, tampilan Anda akan terlihat lebih rapi. Namun, pastikan Anda menggunakan ikat rambut yang lembut. Selain itu, hindari mengikat rambut terlalu kencang, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

Proses pewarnaan rambut

Kegemaran berganti-ganti warna rambut atau meluruskan dan mengeriting rambut dengan produk berbahan kimia ternyata menjadi salah satu penyebab rambut menjadi rusak. Bahan kimia dalam produk styling sangat berisiko meningkatkan kerusakan rambut.