JAKARTA - Di masa pandemi ini, bisa dibilang hal yang paling dirindukan oleh banyak orang, terutama pecinta kuliner, adalah mengunjungi destinasi kuliner yang juga populer dikenal sebagai wisata kuliner. Biasanya, setiap berwisata kuliner, kita wajib mengunjungi tempat yang menyuguhkan berbagai macam makanan legendaris dan khas setempat. Namun, saat ini masih sulit untuk berwisata kuliner karena situasi pandemi. Ada cara untuk mengobati rasa rindu tersebut, salah satunya dengan berpetualang rasa melalui makanan dan minuman kekinian yang disediakan K-JU by Prochiz.
K-JU by Prochiz merupakan brand makanan siap saji yang diluncurkan oleh Prochiz, brand keju lokal terbesar di Indonesia, yang bekerja sama dengan Yummykitchen, penyedia layanan cloud kitchen atau dapur bersama terbesar di Indonesia. Kerja sama keduanya menghasilkan berbagai pilihan makanan dan minuman berbahan dasar keju olahan dengan suguhan #KJUtanRasa di setiap gigitan dan tegukannya.
“Visi utama Prochiz adalah memasyarakatkan keju dan mengkejukan masyarakat agar semakin banyak orang mengonsumsi keju dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu kita meluncurkan brand K-JU by Prochiz ini. Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi, kita bekerjasama dengan Yummykitchen, sebagai pioneer penyedia layanan cloud kitchen terbesar di Indonesia. Jadi mulai dari seluruh operasional dan penjualan dilakukan di jaringan cloud kitchen tersebut,” ujar Bobby K Gandasaputra, Chief Executive Officer (CEO) PT Mulia Boga Raya Tbk (Prochiz).
Marbio Suntanu, Chief Operating Officer (COO) dari PT Dapur Awan Yumindo (Yummykitchen) menambahkan “Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan merupakan brand keju lokal no. 1 di Indonesia. Ada 12 lokasi Yummykitchen JABODETABEK dan akan menyusul 1 lokasi di Bandung. Jadi masyarakat sudah bisa mencoba karena kita sudah tersedia di berbagai daerah.”
Saat ini, brand makanan siap saji berbahan dasar keju ini telah menyajikan 6 pilihan makanan kekinian perpaduan rasa lokal dan internasional yaitu Yummy Beef BBQ Waffle Cone, Chicken Mushroom Waffle Cone, Korean Chicken Waffle Cone, Rich Rendang Waffle Cone, Macaroni Brulee dan Spaghetti Ayam Mercon. Sementara untuk minumannya, akan segera dirilis Cheesy
Chocolate dan Cheesy Mango. Untuk mempermudah penikmat kuliner mencicipi sajian makanan dan minumannya, pemesanan bisa dilakukan melalui berbagai platform online.
Perusahaan juga menghadirkan menu-menu kolaborasi dengan chef kondang, Yuda Bustara yang akan mengkreasikan menu spesial di Maret 2022. Chef yang kerap membagikan berbagai resep serta konten video memasak ini mengungkapkan menu spesial tersebut terinspirasi dari tempat favorit sang chef saat traveling.
“Kami memilih Chef Yuda untuk membuat menu spesial karena sosok Chef Yuda yang aktif, adventurous, professional dan sudah tidak asing di bidangnya. Hal ini sangat sejalan dengan visi dan semangat brand kami yang tidak ragu untuk melakukan inovasi dan mengembangkan potensi baru,” ujar Bobby K Gandasaputra.
“Saya senang sekali bisa bekerjasama dan tidak sabar untuk meluncurkan menu spesial ini. Saat pertama kali dijelaskan konsepnya, saya langsung terinspirasi untuk meluncurkan menu berbahan dasar keju namun dengan cita rasa kuliner nusantara. Dengan menggunakan berbagai macam jenis keju lokal. Pastinya akan menambah cita rasa makanan to the next level dan memberikan kejutan rasa yang baru,'' terang Chef Yuda Bustara.
Pecinta kuliner akan diajak berpetualang rasa ke berbagai belahan dunia. Pecinta kuliner juga bisa menikmati menu-menu makanan dan minuman yang kekinian, spesial serta terjangkau. Sebagai brand yang menggunakan bahan dasar keju, bersiaplah untuk mencicipi makanan siap saji yang praktis dengan cita rasa gurih, nikmat dan menggugah selera.