Jikunsprain Tebarkan <i>Paroxisma</i>, Serangan Mendadak dari Dunia Kegelapan
Jikunsprain (Dok. Jikunsprain)

Bagikan:

JAKARTA - Unit rock asal Jakarta, Jikunsprain meluncurkan single anyar bertajuk Paroxisma pada 15 Januari kemarin. Jikunsparain merupakan proyek sampingan dari gitaris band asal Bandung, /rif.

Selain Jikun pada gitar, Jikunsprain masih digawangi Koko Sasongko (vokal), Kevin Sugito (drum) dan Daeng Oktav (bass). Tapi, mengingat Oktav sudah tidak tinggal di Jakarta, proses penggarapan lagu yang diproduseri Bayu Randu dari Musicblast ini dilakukan secara jarak jauh.

Dalam penampilan perdana Jikunsprain pada tahun 2022 ini, tepatnya 8 Januari yang lalu di Star Kemang, Jikun dkk membawakan Paroxisma tanpa kehadiran Oktav. Posisinya diisi oleh Lie Andi yang pernah memperkuat formasi RI 1, proyek sampingan dari duo eks Boomerang; Roy Jeconiah dan John Paul Ivan.

Judul Paroxisma sendiri dicomot dari bahasa Albania, 'natyra paroxisma'. Artinya, serangan mendadak dari dunia kegelapan yang membinasakan semangat.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 18 Agustus, single ini sangat pararel dan berhubungan dengan kondisi banyaknya pengaruh buruk yang berseliweran di media sosial.

"Padahal, belum tentu juga pendapat tersebut benar adanya," kata pendiri sekaligus mastermind band ini, Jikun.

Paroxisma bakal dicemplungkan ke dalam album penuh terbaru Jikunsprain yang akan dirilis tahun ini.

“Masih ada empat lagu lainnya yang tinggal diisi bass dan vokal yang akan jadi album di tahun 2022. Sepertinya judul albumnya masih sama, yaitu Paroxisma. Simple, mengentak, cukup happy buat kamu ber-headbang bersama kami,” pungkas Jikun.

Lagu Paroxisma sudah dapat didengarkan di seluruh platform digital, antara lain Spotify, Apple Music, YouTube Music, Resso, Joox, Langit Musik, Deezer dan TikTok.