Jika Kamu Alami Intoleransi Laktosa, Gaya Hidup Sehat Anya Geraldine Bisa Jadi Rujukan
Anya Geraldine. (Instagram @anyageraldine))

Bagikan:

JAKARTA - Anya Geraldine yang akting di serial drama Layangan Putus masih menyita perhatian publik. Tapi bukan itu yang akan kami kemukakan kali ini. Ada satu gaya hidup yang ia lakoni sebagai person yang mengalami intoleransi laktosa dalam tubuhnya.

Karena kondisi itu tak ada pilihan ia harus melakoni gaya hidup atau pola hidup sehat seperti berolahraga dan mengkonsumsi yang sehat. Mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari sosok selebgram cantik Anya Geraldine.

Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Desember 1995, yang juga berprofesi sebagai aktris dan model tersebut akhir-akhir ini kerap memposting pola hidup sehat dalam akun sosial media Instagramnya @anyageraldine.

Makan dan minuman menjadi perhatian Anya Geraldine dalam melakoni gaya hidup sehatnya. (Instagram @anyageraldine))
Makan dan minuman menjadi perhatian Anya Geraldine dalam melakoni gaya hidup sehatnya. (Instagram @anyageraldine))

Pemeran Lidya Danira dalam series Layangan Putus ini mengatakan jika sedang sibuk syuting, olahraga gym, dan mengerjakan beberapa project campaign. Dengan padatnya kegiatan ini, Anya benar-benar berusaha tetap meluangkan waktu untuk berolahraga dan mengkonsumsi makan-makan sehat, seperti mengkonsumsi buah dan segelas susu setiap harinya.

"Karena saya yakin banget dengan padatnya kegiatan ini, kalau tidak diseimbangi dengan pola hidup sehat bisa berdampak negatif bagi kesehatan, di masa mendatang," ungkap Anya Geraldine seperti dilansir Paragram.id.

Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi, Anya juga mengelola stres dengan bermeditasi dan juga istirahat dengan cukup untuk menjalankan pola hidup sehat.

Namun, meski sudah menjalankan pola hidup sehat, Anya sering merasa kurang fit. Salah satunya seperti sering merasa sakit perut, kembung, bahkan terkadang mual. Hal ini tentu mengganggu beragam kesibukan dan produktivitasnya.

Alami Intoleransi Laktosa, Anya Geraldine Jalani Hidup Sehat, salah satunya berolahraga. (Instagram)
Alami Intoleransi Laktosa, Anya Geraldine Jalani Hidup Sehat, salah satunya berolahraga. (Instagram)

Anya menambahkan jika masalah itu cukup mengganggu kesibukan dan produktivitasnya. Karena penasaran, ia mulai cari tahu dengan membaca artikel, literatur, dan konsultasi ke dokter serta ahli gizi.

Ternyata setelah mencari informasi dan konsultasi, ketidaknyamanan ini disebabkan karena intoleransi laktosa. Sebagai informasi, intoleransi laktosa merupakan gangguan pencernaan akibat tubuh tidak dapat mencerna laktosa.

Beragam varian susu bebas laktosa yang beredar di pasaran, seperti susu plant based dapat menjadi solusi tersendiri bagi Anya. Tapi, perempuan yang juga memiliki bisnis di bidang kuliner dan kosmetik ini tetap lebih menggemari susu sapi karena rasa yang lebih nikmat di lidah dan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya.

"Menurut saya, penting banget masyarakat Indonesia tahu dan sadar tentang Intoleransi laktosa dan juga alergi susu, karena ini merupakan dua hal yang berbeda," ujarnya.

Anya Geraldine juga yakin banyak masyarakat yang belum aware atau mungkin tidak menyadari kalau dirinya mengalami hal yang sama.  "Setelah saya tahu penyebabnya, sekarang saya jadi lebih selektif dalam memilih makanan yang akan saya konsumsi," ucapnya.