Donasi untuk Gala Disebut Mengemis oleh Doddy Sudrajat, Mertua Vanessa Angel Jujur Tak Bisa Menolak Kebaikan Warganet
Mertua Vanessa Angel

Bagikan:

JAKARTA - Ayah Vanessa Angel tak hadir di acara pengajian saat pembelian rumah untuk Gala Sky yang didapatkan dari donasi warganet. Sebelumnya Doddy mengaku tak setuju dengan donasi itu dan menyebutnya sebagai tindakan mengemis. Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal mengaku tak bisa menolak donasi yang diprakasai oleh Marissya Icha.

Ditanya tentang ketidakhadiran besannya, Faisal tak mau berspekulasi. "Saya nggak tahu gimana pendapat dia sekarang. Bagi saya semua yang menyumbang pro Vanessa semua. Kalau nggak pro ngapain," ujar Faisal ditemui di Jakarta, Kamis, 23 Desember.

"Sebenarnya masalah donasi, ada orang sedikit banyak memberikan uang itu keinginan Vaness. Dua tahun anak saya menikah, suka dukanya saya yang tahu. Kalau terjadi sesuatu, saya yang selalu turun tangan," ujarnya.

Faisal mengaku tak bisa menolak niat baik warganet. Apalagi keinginan membeli rumah adalah keinginan almarhum Vanessa. "Saya terima karena saya nggak tahu apa yang terjadi di depan. Takutnya kalau saya tolak, lalu di depan terjadi sesuatu pada Gala, saya nggak bisa biayain, saya diketawatain orang-orang yang mau donasi. Kan dulu mau dikasih uang nggak mau, takut saya begitu nanti," paparnya.

Icha yang hadir dalam akad penjualan rumah itu menjelaskan bahwa total dana yang terkumpul sebenarnya Rp2,7 miliar. Namun, hanya diambil Rp2,4 miliar untuk beli rumah. Kekurangan untuk membeli rumah ditambah oleh Faisal. Sedangkan sisanya dimasukkan dalam yayasan Bisa Bersama Gala untuk mencukupi kebutuhan hidup Gala sampai dewasa.

Mertua Vanessa Angel itu mengaku sudah cukup usia dan tidak bisa membelikan rumah untuk gala. "Karena saya nggak sanggup saya sudah tua. Nanti saya disalahin dulu orang mau kasih, kakek nggak mau. Makanya saya terima. Sedikit buat nambah saya ada. Banyak kagak," tegasnya.