Yakin Sudah Punya Hubungan Sehat dan Harmonis dengan Pasangan? Cek Tandanya
Tanda Hubungan Sehat (Jonathan Borba/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Terlibat dalam hubungan sehat bersama pasangan merupakan harapan setiap orang. Bukan tanpa syarat, untuk menciptakan hubungan sehat kedua pasangan perlu bekerjasama dalam mewujudkannya. Memang tidak mudah, tapi bukan hal sulit untuk diwujudkan jika ada kemauan.

Jika Anda sekarang berada dalam sebuah hubungan dan ingin mengetahui apakah jalinan yang dibangun bersama pasangan tergolong sehat atau tidak, berikut VOI berikan sejumlah tanda hubungan sehat dan harmonis bersama pasangan, melansir Fimela, Selasa, 21 Desember.

Menghabiskan Waktu Bersama

Tak perlu liburan ke luar negeri atau menunggu momen spesial untuk bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Jika hubungan kalian sehat, Anda dan pasangan akan memanfaatkan setiap waktu kosong untuk bertemu. Saat sama-sama sibuk, kalian akan memilih menghabiskan waktu rehat berdua dibandingkan mencari kesenangan sendiri.

Kerjasama

Hubungan sehat tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Anda dan pasangan. Pikirkan betapa mudahnya untuk merencanakan pekerjaan rumah tangga, daftar belanjaan, liburan, dan lainnya penting untuk dilakukan. Kompromi diperlukan untuk membangun hubungan yang sehat dan bahagia.

Menghormati

Salah satu cara menghormati pasangan yaitu dengan menghargainya. Jika Anda terus-terusan dituntut untuk selalu menghormati pasangan sedangkan dia berlaku sebaliknya pada Anda, maka hubungan asmara seperti ini perlu dipikirkan lagi. Sebab, dalam hubungan sehat, kedua pasangan harus bisa menghormati satu sama lain. 

(Pexels/Giorgio Trovato)

Contoh memberikan rasa hormat Anda pada pasangan seperti saling berterima kasih, tunjukkan minat pada keseharian satu sama lain, dan benar-benar mendengarkan perasaan satu sama lain.

Saling Memahami Bahasa Cinta

Bahasa cinta jadi salah satu kunci dalam mewujudkan hubungan asmara langgeng, sehat, dan harmonis. Tiap orang memiliki bahasa cinta berbeda dan sebaiknya Anda dan pasangan sudah saling mengetahuinya. Memahami bahasa cinta akan membuat kalian mengenal lebih dalam dan meminimalisir terjadinya pertengkaran yang tak perlu.