Tak Cuma Rizky Nazar, 5 Aktor Tampan Ini Pernah Ditangkap karena Ganja
Rizky Nazar (Foto: MD Pictures, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Nazar ditangkap polisi karena menggunakan ganja di rumahnya Senin, 13 Desember. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan pada Selasa, 14 Desember, mengatakan bintang serial Cinta Fitri ini ditangkap seorang diri pada Senin, 13 Desember.

"Yang ditangkap kemarin atas nama Rizky Nazar berusia 25 tahun. Barang bukti ganja 1 gram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan.

“Masih diperiksa ya. Jadi belum ditentukan dia tersangka, hanya membenarkan bahwa itu Rizky Nazar,” katanya lagi.

Pemakaian ganja di kalangan aktor cukup sering terjadi. Alasannya untuk merilekskan tubuh dan menjaga fokus. Berikut 5 aktor tampan yang pernah ditangkap karena ganja.

1. Jefri Nichol


Tahun 2019, Jefri ditangkap karena penggunaan narkoba jenis ganja. Beberapa saat kemudian, ia dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Ia sempat menjalani tujuh bulan rehabilitasi. Namun saat itu ia menyadari, realitanya, kebanyakan pengguna adalah orang yang membutuhkan ganja karena alasan medis. Bukan hanya untuk bersenang-senang. Tidak sungkan, dalam diskusi itu, Jefri membagikan pengalaman ketika menjalani rehabilitasi.

“Sistemnya community di mana sesama pengguna saling membantu untuk melakukan pemulihan. Dan menurut saya itu bakal lebih membantu sih saling support satu sama lain daripada di dalam lapas yang enggak ada sistem pemulihannya sama sekali,” tutur Jefri NIchol.

2. Naufal Samudra
Naufal diamankan polisi di rumahnya di Jalan Margasatwa, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 13 April 2020. Polisi menyita ganja liquid dari Naufal.

"Yang bersangkutan ditangkap atas penyalahgunaan narkotika jenis canabinoid sintetis di dalam kemasan liquid vape," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangannya kepada wartawan saat itu.

3. Tio Pakusodewo
Tio Pakusadewo ditangkap karena kasus narkoba pada 14 April 2020 di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi menemukan barang bukti berupa satu bungkus ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu atau bong. Hasil tes urine menunjukkan bahwa Tio positif menggunakan methamphetamin dan amphetamin.

4. Dwi Sasono


Aktor Dwi Sasono mengakui bahwa dirinya mengkonsumsi narkotika jenis ganja selama dua bulan terakhir. Adapun Dwi ditangkap oleh polisi karena kedapatan meliliki ganja seberat 16 gramHal ini diakui suami Widi Mulia saat jumpa pers terkait kasus yang menjeratnya.

"Saya memang memakai (ganja, red), saya ketergantungan," kata Dwi Sasono saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 1 Juni.

Di hadapan polisi dan awak media, Dwi mengakui bila perbuatannya itu salah. Sebab, mengkonsumsi barang terlarang. Meski perbutannya salah, dia menegaskan perbuatannya bukanlah suatu tindak kejahatan.

"Saya salah, saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya korban, saya ingin sembuh," kata dia.

5. Jeff Smith
Kilas balik Jeff Smith dibekuk satuan Polres Metro Jakarta Barat karena kedapatan memiliki narkotika golongan satu ganja pada 15 April 2021 dini hari.

Atas penangkapan itu, polisi mendapatkan barang bukti ganja 0,52 gram dalam plastik klip kecil. Kemudian ada juga satu plastik klip berisikan tembakau seberat 44 gram yang terdapat di tas ransel milik Jeff Smith, 2 cangklong, 2 cairan liquid, 6 pak papir, empat buku bacaan bertema tanaman ganja, dan satu unit mobil.

Baru saja bebas, Jeff Smith diringkus di kediamannya yang berada di Jalan Kelapa B 4 nomor 11, Depok, Jawa Barat, Rabu 8 Desember. Pada proses penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa 2 lembar LSD. Namun, dari hasil pemeriksaan, Jeff Smith membeli 50 lembar LSD secara online.