JAKARTA - Kaesang Pangarep telah resmi mempersunting Erina Gudono. Mereka pun telah menyelesaikan acara pernikahan mereka yang dilangsungkan di dua tempat berbeda, Royal Ambarrukmo Yogyakarta untuk akad nikah pada 10 Desember dan Pura Mangkunegaraan, Solo untuk eesepsi pada 11 Desember.

Pada acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut, diketahui terdapat beberapa suvenir yang dibagikan, baik untuk tamu undangan maupun masyarakat Solo yang mengikuti rangkaian acara pernikahan dari luar.

Khusus untuk resepsi pernikahan yang dilangsungkan di Pura Mangkunegaraan, Kaesang dan Erina menyiapkan suvenir bagi 3.000 tamu VIP yang hadir. Suvenir tersebut dibuat oleh vendor Howel and Co.

Suvenir untuk tamu undang VIP di resepsi pernikahan Kaesang dan Erina (Ist)

"Untuk resepsi ini kita proses 3000 pcs souvernir handuk, jadi kita memang ada 3 warna, untuk motif emang spesial edisi khusus kita keluarkan untuk Kak Erina dan Kaesang," kata Dinda Syifana Almira selaku vendor saat ditemui di kawasan Pira Mangkunegaraan.

Dibuat dengan konsep gift set, Dinda mengatakan tidak ada permintaan khusus untuk suvernir yang dipesan, namun Kaesang dan Erina berpesan agar suvenir itu bisa bermanfaat dan digunakan oleh siapa saja yang menerimanya.

Pada suvenir handuk yang diberikan kepada tamu undangan VIP, tertulis inisial kedua pengantin, K dan E. Kemudian di bawahnya terdapat tanggal pernikahan Kaesang dan Erina.

Adapun para tamu VIP akan menerima suvernir berupa handuk sebanyak 3 item dengan ukuran yang berbeda-beda. "Ada 3 handuk, handuk besar untuk mandi, handuk sport sama handuk untuk tangan. Kalau permintaan khusus dari kak Erina request nya yang bisa dipakai," ujar Dinda.

Mengenai harga dari tiap suvenir, Dinda menyebut gift set tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 210 ribu hingga Rp 270 ribu. "Kalau untuk gift set sendiri kita banderol di Rp 250 - Rp 270 ribu," ungkapnya.

Sementara, untuk penjualan 3in1 set gift yang dijual oleh vendor di e-commerce memikilu harga bervariasi, mulai dari Rp209.700 hingga Rp364.700.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)