シェア:

JAKARTA - Menyambut bulan Ramadan, Google Indonesia meluncurkan campaign #IniRamadanKita, beserta beberapa fitur baru yang akan membantu pengguna lebih mudah mencari tahu tentang segala hal di bulan Ramadan. 

Fitur Baru

Misalnya, jika Anda ingin memasak suatu hidangan, Anda cukup ketikkan nama hidangan ke Google Search, dan kata resep di sebelahnya. Setelah itu, Anda akan melihat daftar resep untuk mendapatkan inspirasi dan petunjuk tentang cara menguasai setiap hidangan. 

Selanjutnya, menjelang hari raya idulfitri, Google Maps kembali menghadirkan beberapa informasi relevan seperti lokasi masjid, tempat istirahat, toilet, SPBU, bengkel kendaraan, tempat pengisian bahan bakar listrik (EV charging stations), harga tol, hingga fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa poin tujuan. 

Bahkan, Communications Manager, Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan bahwa dalam beberapa waktu menjelang mudik nanti, Maps akan menampilkan informasi seputar rekayasa lalu lintas, seperti tahun 2022 silam.  

Terakhir, untuk membantu kelancaran ibadah Anda saat bepergian, Qibla Finder, aplikasi web yang menggunakan augmented reality dapat menunjukkan arah kiblat di mana pun Anda berada, baik secara offline sekalipun. 

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa waktu sholat, buka puasa dan sahur, menyiapkan salam, dan menemukan video seputar Ramadan yang relevan di Google Search. 

Kolaborasi Menarik

Bersamaan dengan peluncuran campaign #IniRamadanKita, Google Indonesia menghadirkan kolaborasi menarik yang menyatukan 2 idola ikonik antargenerasi dan lintas genre yakni Nasida Ria dan JKT48. 

Inisiatif ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci tapi, siapapun komunitas nya, apapun minat nya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini dengan sedikit bantuan dari Google.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)