シェア:

JAKARTA – Republik Dominika merupakan salah satu negara di gugusan kepulauan Laut Karibia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pemerintah Dominika ingin mendorong pertumbuhan ekonomi secara insklusif. Oleh karena itu mereka menggandeng TRON (TRX) dan menetapkannya sebagai blockchain nasional.

Tidak hanya itu, TRON juga akan mendapat izin dari pemerintah untuk menerbitkan token Dominica Coin (DMC). Republik Dominika termasuk ke dalam salah satu negara yang siap merangkul teknologi blockhain dan mata uang kripto untuk menjadi bagian dari ekonomi global di masa mendatang.

Menyusul berlalunya undang-undang Bisnis Aset Virtual pada Mei 2022, Pemerintah Dominika mengumumkan pada hari Jumat, 7 Oktober 2022, bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan TRON.

Menurut pengumuman pemerintah, ini merupakan langkah yang tak ternilai dalam upaya Dominika untuk memperkuat ekonominya dengan merangkul inovasi digital. Selain itu, Protokol TRON telah ditetapkan sebagai blockchain nasional resminya. Pengumuman tersebut menggambarkan TRON Protocol sebagai salah satu platform blockchain global terkemuka yang terkenal dengan sistem penyelesaian kripto yang efisien dan hemat biaya.

“Dominika berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi yang lebih beragam dan inklusif dengan memanfaatkan teknologi mutakhir. Sebagai hasil dari sifat infrastruktur blockchain TRON yang terbuka dan hemat biaya, Negara Berkembang Pulau Kecil seperti Dominika akan lebih terintegrasi ke dalam ekonomi global di masa depan,” kata Roosevelt Skerrit selaku Perdana Menteri Republik Dominika, dikutip dari Bitcoin.com News.

Dengan disahkannya undang-undang Bisnis Aset Virtual pada bulan Mei 2022, Dominika membuat langkah maju untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Perjanjian dengan TRON menjadi bagian dari upaya melakukan inovasi digital dan adopsi teknologi blockchain. Ini akan menjadi langkah lain untuk menunjukkan efisiensi pemerintah.

Pemerintah Dominika terkenal karena komitmennya terhadap pembangunan negara. Negara ini selalu memanfaatkan setiap kesempatan untuk membangun infrastruktur yang lebih kuat untuk memastikan masa depan yang lebih sejahtera bagi generasi yang akan datang. Pengenalan teknologi digital akan membantu mendorong negara ini menuju pertumbuhan dan kemakmuran lebih lanjut.

Terlepas dari semua itu, belum diketahui apakah Republik Dominika akan mengikuti jejak El Salvador dan Republik Afrika Tengah (CAR) atau tidak dalam hal adopsi mata uang kripto yang diterapkan secara nasional. Mengingat penurunan market kripto dalam beberapa bulan terakhir, volatilitas mata uang kripto tentu menjadi pertimbangan penting bagi pemerintah yang ingin mengadopsinya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)