Audi Kirana Keluar dari Hubungan Toxic lewat Lagu Berjudul Freebird
Audi Kirana (Foto: Istimewa)

シェア:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Audi Kirana merilis lagu baru berjudul Freebird. Lagu ini menjadi karya ketiga, setelah sebelumnya merilis Perfect dan Great Like U.

Berbeda dari dua lagu sebelumnya, Freebird memiliki sentuhan yang lebih sederhana lewat dentingan piano di awal lagunya. Aransemen tersebut dibuat untuk menggambarkan kesedihan.

“Lagu ini bercerita tentang belajar pergi untuk kebaikan diri sendiri dan terus berusaha tidak membuat alasan demi kebutuhan diri kita sendiri,” kata Audi Kirana dalam keterangannya, Minggu, 18 Februari.

"Itulah kenapa lagu ini punya konsep yang berbeda, karena lagu ini menceritakan tentang sakit hati dan belajar untuk move on. Aku ingin membuat nuansa yang cocok dengan konteks lagunya,” lanjutnya.

Putri dari presenter Feni Rose itu dibantu oleh Richard Benhard sebagai profuser. Selain itu, ada juga Daniel Clift Papilaya sebagai arranger dan Stella Greth sebagai pengarah vojal.

Lewat lirik di lagu Freebird, Audi ingin memberikan pesan yang tergambar dalam perjalanan yang dirasakan saat berurusan dengan sosok yang ingin dia lepaskan.

“Di awal, lirik ‘I am asking him to let me go’ karena aku tidak punya kekuatan untuk melepaskan diri. Tapi, di akhir menceritakan saat kami sudah putus dan lirik ‘I let you go’ jadi proses aku healing dan belajar dari hubungan ini,” tutur Audi Kirana.

Audi berharap, rasa cinta seharusnya bukan jadi alasan untuk tetap bertahan di sebuah hubungan yang tidak baik.

Dia ingin pendengar lagu ini untuk merasa terhubung akan pesan yang ingin disampaikan, sehingga pendengar musiknya tidak lagi merasa sendiri saat berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat.

Sebagai informasi, single baru Audi Kirana yang berjudul Freebird sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)