Akselerasi Merek BAIC di Indonesia, Bakal Bangun Pabrik hingga Hadirkan Kendaraan Ramah Lingkungan
BAIC BJ-40 PLUS salah satu model yang masuk pasar Indonesia/ DOK FOTO: BAIC

シェア:

JAKARTA - Melalui kesepakatan yang dilanjutkan dengan pengesahan PT Jio Distribusi Indonesia (PT JDI), oleh pihak Beijing Automotive Group Co.,Ltd, merek BAIC resmi masuk pasar tanah air.

Setelah resmi masuk, merek tersebut diketahui akan membawa dua model sekaligus yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. Tak hanya itu saja, BAIC juga langsung melakukan berbagai langkah strategis.

"Kami tentunya mempunyai komitmen jangka panjang dalam memperkenalkan BAIC ini ke pasar Indonesia, dibuktikan dengan melakukan penjajakan untuk segera memulai perakitan lokal atau Completely Knock Down (CKD) di Indonesia," kata Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya, dalam keterangannya, Jumat, 29 Maret.

Namun demikian ia menyatakan perakitan lokal yang akan dilakukan hanya satu model dari dua model telah diperkenalkan. Artinya model yang akan dirakit antara BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II.

"Kami juga telah membuka perbincangan dengan beberapa mitra yang memiliki fasilitas produksi kendaraan bermotor," tambahnya.

Seperti diketahui pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia tengah meningkat, buktinya berbagai pabrikan terus menghadirkan model terbaru untuk meramaikan segmen tersebut. Pada kesempatan ini, BACI juga akan membawa model yang dimaksud.

"Tidak ketinggalan bahwa sesegera mungkin kami akan menghadirkan kendaraan berbasis baterai di pasar Indonesia," kata dia.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)